PALAS  - Polres Padanglawas menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H  di Aula Mapolres setempat, Rabu (12/10/2022). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan "Keteladanan dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi".
 
Sebelum acara diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi dan Ketua Bhayangkari Cabang Palas,Nyonya Indah Indra Yanitra.
 
Setelah itu dilanjutkan dengan  pembacaan ayat suci Alquran dan kemudian tausyiah yang  disampaikan oleh Al Ustad Horas Hasibuan dan ditutup dengan doa bersama.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi berpesan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita teladani akhlak Rasulullah.
 
Kata Kapolres, peringatan Maulid Nabi ini sebagai bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam.
 
AKBP Indra Yanitra juga meminta seluruh personel Polres Palas,senantiasa selalu  mendekatkan diri kepada para ulama untuk mendapatkan siraman rohani demi menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.
 
"Kepada seluruh anggota agar mencontoh sikap tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan masyarakat dan  lingkungan kerja  Instutusi Polri," harapnya.
 
Ia juga meminta,seluruh personel Polres Palas dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri untuk selalu menjadi  pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan ikhlas agar mendapat ridho dari Allah SWT.
 
"Segala perbuatan baik akan menjadi amalan kebaikan di hari kemudian bagi diri sendiri sebagai hamba yang selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT," ujar Kapolres.
 
Sementara Al Ustad Horas Hasibuan dalam tausyiahnya menyampaikan, sebagai umat Islam, sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat dan mensyukuri nikmat yang diberikan dengan mempertebal keimanan dan ketaqwaan.
 
"Orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. Bahkan  akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT," tuturnya.
 
Al Ustad mengajak seluruh personel polisi yang bertugas di Polres Palas untuk selalu mencontoh tauladan akhlak dan budi perkerti Nabi Muhammad SAW dengan selalu menebar kebaikan secara ikhlas.
 
"Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi salah satu ladang amal ibadah bagi kita semua. Amin yarobal alamin,”imbuhnya seraya memanjat doa  untuk keberkahan acara tersebut.
 
Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  diikuti para PJU dan  personel Polres Palas mulai dari pangkat perwira, Bintara hingga PNS Polri serta Non PNS Polri, Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Palas  serta sejumlah anak yatim dilingkungan sekitar Mapolres Palas.