ASAHAN - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Asahan optimis dapat meraih 9 kursi DPRD dari tujuh Daerah Pemilihan (Dapil). Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Asahan, Efi Irwansyah Pane perihal tagetnya dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.
 
"Alhamdulillah, Golkar di Kabupaten Asahan berjalan dengan baik, kebetulan, ketua Dewan Penasehat kita adalah Bupati Asahan. Dan saat ini, dalam setiap Dapil, kita mendapat 1 kursi. Kita optimis, untuk Pemilihan legislatif 2024 dapat meraih 9 kursi dari tujuh Dapil yang ada," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane saat ditemui Gosumut.com di Kantornya, Minggu (9/10/2022).
 
Lebih lanjut Efi menjelaskan, jIka target 9 kursi tersebut terpenuhi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, Partai Golkar Asahan memenuhi persyaratan untuk mengusung calon sendiri tanpa koalisi dengan partai lain.
 
"Itu bukan hal yang tak mungkin. Karena kita pernah memenangkan Pileg di Kabupaten Asahan," jelas Efi Irwansyah Pane.
 
Dari itu, kata Efi Irwansyah Pane, DPD Partai Golkar Asahan telah melakukan konsolidasi dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa, lingkungan dan dusun.
 
"Kemudian untuk menarik simpati masyarakat, Golkar Asahan terus melaksanakan kegiatan sosial. Diantaranya membantu korban bencana, membagikan sembako dan setiap hari Jumat kita membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat dan abang becak," katanya sembari menambahkan sumber dana dari kegiatan Golkar berbagi itu berasal dari partisipasi anggota.
 
Kemudian, ungkap Efi, saat ini Golkar Asahan juga telah merekrut calon legislatif sebanyak 200 persen dari jumlah kursi DPRD yang ada di Kabupaten Asahan dan ini sudah rampung.
 
"Insyaaallah, dengan melaksanakan program-program yang ada, baik dari pusat (DPP Golkar) kemudian provinsi (DPD Golkar Sumut) dan ditambah dengan kombinasi yang kita lakukan di sini, sesuai dengan kebutuhan daerah kita, sesuai dengan jargon 'Mari Bung Rebut Kembali', Golkar tahun 2024 akan meraih 9 kursi DPRD," pungkasnya.