PALAS –Momentum Hari Kesaktian Pancasila dimanfaatkan Polsek Barumun Polres Palas untuk pembinaan sekaligus memotivasi generasi bangsa agar memiliki kecerdasan dan wawasan yang baik.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP. Indra Yanitra Irawan SIK. MSi melalui Kapolsek Barumun, AKP Miftahuddin SE mengatakan, kegiatan momen hari kesaktian pancasila menjadi hal penting dalam memberikan pembinaan kesiswa untuk pemahaman mempertahankan ideologi bangsa yaitu Pancasila.

"Kunjungan ke Sekolah SMAN 1 Barumun sebagai bentuk membangun pemahaman wawasan tentang makna dan arti Pancasila yang menjadi ideologi bangsa," terangnya, Sabtu (1/10/2022).

Dikatakan, pembinaan generasi muda akan memiliki kecerdasan dan berwawasan luas memjadi benteng penting dalam pembekalan diri yang merawat dan menjaga ideologi Pancasila.

Kata Miftahuddin, memberikan motivasi ini bertujuan menciptakan generasi muda agar memiliki kemampuan, mengolah, memahami dalam berbagai persoalan yang menambah wawasan pengetahuan.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Barumun, Ikhsanul Nasir Hasibuan mengapresiasi pihak Polsek Barumun yang telah membetikan motivasi ke siswa dalam pemahaman ideologi Pancasila.

Menurut dia, dengan adanya motivasi tersebut tentu peserta didik dapat meningkatkan bakat generasi muda agar lebih mampu memecahkan suatu masalah yang dihadapi ke depan.

“Kita berharap kedepan setelah siswa tamat dari sekolah ini dapat lebih berfikir positip dan memiliki kreaktivitas yang bisa berinovasi untuk kegiatan yang bermanfaat dam beguna bagi nusa dan bangsa,"pungkasnya.