LHOKSEUMAWE – Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono,S.IP,M.IP melepas tim sepakbola Al – Azhar FC mengikuti kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasad tingkat nasional tahun 2022 ke Bandung dan Jakarta. Tim Al – Azhar FC yang bermarkas di Pondok Pesantren Al – Azhar Meunasah Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara  merupakan tim kuat binaan Kodim 0103 Aceh Utara  yang berhasil menjadi juara, baik kompetisi Liga Santri tingkat Korem 011 Lilawangsa dan dilanjutkan kompetisi tingkat Kodam Iskandar Muda Provinsi Aceh, dan lagi-lagi tim Al – Azhar FC menjadi juara, alhasil keberhasilan itu Tim Al – Azhar mewakili Kodam IM ikut kompetisi level lebih tinggi yakni Liga Santri Piala Kasad tingkat nasional di Jakarta dan Bandung.
 
 Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono,S.IP,M.IP, Kamis (29/9/2022)  berpesan tim sepakbola Al – Azhar FC merupakan tim duta Kodam IM Provinsi Aceh dan diharapkan mampu menggelorakan semangat bertanding dan menorehkan prestasi terbaik di event nasional Kejuaraan Sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022.
 
“Adik - adik harus bangga, dan perlu diingat, meski adik - adik berasal dari santri di pondok pesantren, namun kalian semua harus bangga, sebab adik - adik sudah menjadi juara liga santri di jajaran Kodam IM dan selanjutnya akan membawa nama Kodam Iskandar Muda,Aceh. Oleh karena itu  ikuti semua peraturan yang ada, saya yakin kesiapan yang sudah kalian lakukan selama ini bisa mengantarkan kalian pada prestasi yang terbaik. Dan tunjukkan tekad dalam diri kalian untuk selalu tampil secara optimal,” tegas Letkol Inf Hendrasari Nurhono.
 
Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara itu, menekankan agar para atlet dapat memanfaatkan turnamen ini sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi, persahabatan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan sesama atlet sepak bola Liga Santri PSSI.
 
“Jaga martabat dan kehormatan Kodam IM, jaga soliditas tim dengan cara menciptakan suasana yang harmonis demi terwujudnya kekompakan. Dan ikuti semua arahan pelatih dan pelihara kesiapan fisik dan mental kalian selama mengikuti turnamen. Serta bulatkan tekad kalian untuk merebut Piala Kasad Liga Santri PSSI  Tahun 2022,” jelasnya.
 
Perlu diketahui, para pemenang yakni Ponpes Al Azhar FC berkesempatan mengikuti pertandingan Liga Santri Piala Kasad PSSI tahun 2022 Tingkat Nasional melawan Tim kesebelasan Liga Santri dari Ponpes  perwakilan Kodam  seluruh Indonesia yang digelar di Bandung dan Jakarta.
 
“Ingat, tetaplah rendah diri dan jaga kekompakan, pesan saya sebelum berangkat besok pagi ke Banda Aceh, jangan lupa mintalah do'a restu kepada orangtua, sebab ridho Allah SWT bergantung dari ridho kedua orang tua dan kemurkaan Allah SWT bergantung dari kemurkaan orang tua, ridhallahi fi ridha walidain wa sukhtullah fi shukhtil walidain,” kata Dandim mengutip sabda nabi yang diriwayatkan  Tirmidzi, Ibnu Hibban, Hakim.
 
Diakhir kegiatan Dandim 0103 Aceh Utara memberikan ucapan selamat dan melaksanakan pelepasan pemberangkatan tim sepakbola Liga Santri Piala Kasad  2022 Al - Azhar FC binaan Kodim 0103 Aceh Utara dibawah delegasi Korem 011 Lilawangsa mewakili Kodam Iskandar Muda.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 011 Lilawangsa diwakili oleh Kasiter Letkol Kav Mahkyar, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono. S.I.P., M.I.P., Kasdim 0103 Aceh Utara Mayor CBA Jumiin, Pabung Kodim Aceh Utara, Para pasi Kodim 0103 Aceh Utara, Kasat Binmas Polres Aceh Utara, CEO Presiden Al Azhar Ade Zulfadli. SE, Kasi Intel Kajari  Arif Kadarman SH, Iptu Supoanto, Kadispora Aceh Utara   Saifuddin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX/ Dim 0103 Aceh Utara Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda Ny. Dina HS Nurhono beserta Pengurus.