TOBA - PT.TPL,Tbk dukung program Pemerintah Kabupaten Toba bidang pertanian lagan sawah basah "Dua kali tanam, Dua Kali Panen" guna meningkatkan pendapatan dan perekonomian warga petani di Toba.
 
Guna mendukungnya, perushaan penghasil bubur kertas (Pulp) yang beroperasi di Sosorladang Kecamatan Parmaksian Toba dalam memberikan bantuan bibit Padi unggul pemerintah Kabupaten Toba yang diterima oleh Dinas Pertanian Senin, (26/09/2022).

Melalui perwakilan Manajemen perusahaan Koordinator SHRM Jerri Tobing Dibantu Rikki Hutabarat Staf SHRM dan Alexander Sitorus CD Staf Mill memberikan bantuan bibit padi unggul sebanyak 3110 Kg bibit unggul dengan jenis Padi Inbrida Ciherang dan Mekongga.

Hadir menerima bantuan bibit padi mewakili Bupati Toba Assisten 2 Pemkab Toba Jonni Lubis,ST,MT bersama Kepala Dinas Pertanian TH Sitorus Dibantu Sekdis Pertanian Tua Pangaribuan dan Amrol Sitorus Kabid TPH (Tanaman Pangan Holtikultura.

Koordinator SHRM PT.TPL,Tbk Jerri Tobing kepada www.gosumut.com saat di konfirmasi usai acara serah terima bantuan bibit padi menjelaskan, pemberian bantuan bibit padi dari perusahaan kepada pemkab Toba melalui Dinas Pertanian sebagai wujud dukungan perusahaan untuk terlaksananya dengan baik program pemkab Toba dalam bidang pertanian program IP2 (Dua Kali Tanam, Dua Kali Panen) yang bertujuan untuk meningkatkan sumber pendapatan ekonomi masyarakat petani di Toba khususnya untuk menghindari lahan lahan pertanian tidur.

Disampikan Jerri, Untuk mendukung program Pemkab Toba tersebut hari ini perusahaan memberikan bantuan bibit padi unggul dengan jenis padi Inbrida Ciherang dan Mekongga sebanyak 3110 Kg".sebutnya.

Lanjut Jerri, dengan pemberian bantuan ini kita berharap kepada masyarakat Toba penerima bantuan bibit supaya pelaksanaan pola tanam dua kali ini dengan bibit yang sama, bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. Jangan hanya saat ada bantuan diberikan dilakukan pola tanam dua kali tanam, namun hendaknya dilakukanlah secara kontinyu seiring tahun berjalan demi peningkatan perekonomian masyarakat petani.

Ditambahkannya, perusahaan tetap berkomitmen terus mendukung pemerintah Kabupaten Toba dalam melaksanakan berbagai program program pembangunan yang telah direncanakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Toba.tandasnya.

Kepala Dinas Pertanian Toba TH Sitorus mengucapkan terim kasih kepada Management perusahaan PT TPL,Tbk yang telah memberikan bantuan bibit padi unggul Inbrida Ciherang dan Mekongga sebnyak 3110 Kg mendukung program pertanian pemkb Toba "Tanam Dua Kali Panen Dua Kali" yang saat ini sedang giat giatnya kita sosialisasikan untuk dilaksanakan masyarakat petani Toba demi menambah daneningkatkan pertumbuhan ekonomi kuarga masyarakat petani.ucapnya.

Nantinya bantuan bibit padi ini akan kita bagikan kepada masyarakat petani yang bersedia melakukan tanam dua kali di lahan persawahan milik mereka demikian juga kepada para Kompol tani dan anggotanya.

Dengan memberikan bantuan bibit padi unggulan di tahun 2022 ini adalah sebagai awal untuk membantu meringankan beban masyarakat petai dalam hal pengadaan bibit. namun kita berharap untuk kedepannya para warga petani bisa melanjutkannya kembali untuk pola tanam dua kali seiring tahun berjalan.himbaunya.