TOBA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang di Kabupaten Toba tepatnya ke Desa Parsuratan Kecamatan Balige Sabtu, (24/09/2022) tiba sekira pukul 15.00 Wib. Kedatangan AHY bersama rombongannya di desa Parsuratan disambut meriah dan antusias seribuan warga Toba. Kehadiran AHY mengunjungi dan berziarah ke makam Raja Marsundung Simanjuntak.
 
kehadiran AHY didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toba, Robinson Tampubolon, 
 juga mendapat perhatian serius dari tokoh tokoh marga Simanjuntak di Desa Parsuratan. 
 
Pardomuan Simanjuntak salah seorang tokoh masyarakat, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran AHY di Desa Parsuratan sebagai kampung dan makam Raja Marsunding Simanjuntak. 
 
"Kehadiran AHY di tanah Batak khususnya di desa Parsuratan sebagai Kampungnya Marga Simanjuntak diawali pernikahannya AHY dengan Annisa Pohan. Oleh karena marga dari istrinya secara otomatis AHY sudah masuk dalam lingkaran keluarga suku Batak khususnya marga Simanjuntak. Sebab marga Pohan merupakan marga dari keturunan Raja Marsundung Simanjuntak," ujarnya.
 
Dalam kunjungannya di Desa Parsuratan tidak luput para tokoh masyarakat marga Simanjuntak menyematkan ulos Batak sebagai cendera mata sekaligus pertanda dan lambang cinta kasih dari marga Simanjuntak kepada AHY.
 
Sementara AHY dalam sambutannya berterima kasih bagi semua yang hadir khususnya marga Simanjuntak yang bersedia meluangkan waktunya menerima kehadirannya serta rombongan di Desa Parsuratan Kabupaten Toba khususnya.
 
Dalam kesempatan tersebut AHY memberikan uang sebesar Rp 50 juta sebagai sumbangsihnya untuk penyelesaian pembangunan Tugu Raja Marsundung Simanjuntak.
 
Sebelum beranjak meninggalkan lokasi AHY juga menyempatkan diri memberikan bantuan sembako secara simbolis untuk dibagikan kepada para warga masyarakat.