SIBOLGA - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 tahun Lalu Lintas yang jatuh pada Kamis 22 September 2022.

 

Kegiatan itu dilaksanakan dilapangan apel Sat Lantas Polres Sibolga, di jalan Dr Fl Tobing Sibolga. Acara yang digelar secara sederhana dihadiri langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono. Raharja,SH,SIK,MH.

Selain itu, Kadis Hub kota Sibolga Faisal F.Lubis, KUPT Dispenda Sibolga Syaiful Bahri Lubis, Kabag SDM Polres Sibolga Kompol Chobli, Kabag Ops AKP Asmon Bufitra, Para Perwira Polres Sibolga dan seluruh personil dan Bhayangkari Cabang Sibolga.

Peringatan Hari Lalu lintas kali ini bertema (Polantas yang presisi dan bangkit bersama menuju Indonesia maju). Hal ini guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap dengan disiplin dan berpedoman kepedulian masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Sibolga berharap agar dalam momentum HUT Lalu Lintas ke-67 ini dapat menjadi motivasi sekaligus menjadi langkah dalam memberikan pelayan prima yang lebih baik ke masyarakat dan pengendara karena lalu lintas merupakan yang selalu berhubungan dengan masyarakat.

”Mari menciptakan motivasi yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman kemudian dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat, meningkatkan kinerja pelayanan lalu lintas, mampu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara dalam mematuhi peraturan serta keselamatan berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres Taryono.

Kapolres Sibolga juga memberikan reward pada personil Sat Lantas Polres Sibolga ke Aipda Zulham Lubis, personil yang selalu memberikan penyuluhan dan melatih 12 gerakan senam Lantas disekolah sekolah di wilayah hukum Polres Sibolga dan Briptu Jayasa Rajagukguk, juga personil yang terbanyak memberikan teguran dan penindakan pada pengendara knalpot blong

Selain itu, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprihanto,P.SH,MH berharap Satlantas mampu terus mengedepankan sikap preventif, sehingga masyarakat simpati dan mendukung kegiatan Polantas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Sebelumya, Kasat Lantas menyampaikan bahwa selain acara syukuran, beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan seperti kegiatan bakti sosial, berupa pemberian bantuan sembako kepada sopir angkot, tukang becak serta kepada pengguna jalan.

Di akhir acara dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Sibolga dan Kadis Perhubungan kota Sibolga yang diserahkan kepada anggota jajaran Polres Sibolga yang paling senior Aiptu Ramot Sirait dan junior Bripda Aulia.