PALAS -Bhayangkari Cabang Palas membuka ruang literasi perpustakaan program satu jam membaca untuk masyarakat.
 

Perpustakaan ini bertujuan mewujudkan generasi dan masyarakat cerdas untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan dan kemampuan membaca dan menulis.

Ketua Bhayangkari Cabang Palas, Ny Indah Indra Yanitra secara resmi membuka "Ruang Literasi program satu jam membaca untuk masyatakat luas" di perpustakaan Bhayangkari Palas yang berada di Mapolsek Barumun Kecamatan Barumun, Jumat (16/9/2022).

Kata Ny Indah Indra Yanitra, melalui literasi program satu jam membaca bersama yang dibuka untuk masyarakat umum.

"Khususnya generasi muda mulai Senin 19 September 2022 di ruang Perpustakaan Bhayangkari Palas yang berada di Mapolsek Barumun," katanya.

Ia berharap, melalui program literasi satu jam membaca diharapkan meningkatkan ilmu pengetahuan bagi seluruh generasi muda dan masyarakat.

"Kita berharap program ini dapat membentuk karakter budi pekerti yang baik bagi generasi muda dengan bekal ilmu pengatahuan yang diperoleh melalui program literasi," harap Ny Indah Indra Yanitra.

Melalui program literasi satu jam membaca ini, lanjutnya, memberi manfaat yang berguna bagi generasi muda penerus bangsa yang memiliki minat membaca serta masyarakat umum.

"Mari kita bersama-sama mensukseskan program literasi satu jam membaca untuk mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," ajak Ny Indah Indra Yanitra di dampingi Ketua Bhayangkari Ranting Barumun, Ny Lina Miftahuddin.

Ketua Bhayangkari Cabang Palas menambahkan, kegiatan program satu jam membaca ini, pihak Bhayangkari menyediakan berbagai jenis buku.

Diantaranya buku - buku tentang sejarah dan buku pengetahuan umum serta buku pelajaran pendidikan.

"Setiap pembaca yang mengikuti program literasi satu jam membaca diberikan fasilitas gratis sebagai bentuk mewujudkan program mencerdaskan masyarakat," pungkasnya.