TOBA - Polres Toba mengikuti rapat kerja teknis (Rakernis) Bidang kehumasan yang digelar Polda Sumut, di Budaya Resto Tanjung Morawa Kabuoaten Deli Serdang, Kamis (15/9/2022). Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi dalam sambutannya menyampaikan, bidang humas merupakan satuan kerja Polri yang langsung berhubungan dengan masyarakat, baik dalam pemberian informasi maupun pelayanan kehumasan.
 
“Humas merupakan etalase Polri, khususnya Polda Sumut yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Jadi, berikan yang terbaik,” ujar Kabid Humas.
 
Ia juga menegaskan, Humas di Kepolisian dan jajaran adalah corong informasi, personel yang bertugas di Bidang Humas harus bertindak profesional dan proporsional. terutama dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat. Personel harus paham dan mem-filter informasi yang bisa di berikan atau tidak.
 
Sementara Kapolres Toba melalui Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir dalam penjelasannya menyampaikan, kegiatan yang digelar ini untuk meningkatkan kemampuan seluruh personil Humas di sejajaran Polda Sumut.
 
Lanjutnya, hal tersebut dalam upaya penguatan komunikasi publik untuk mendukung terwujudnya Polri Presisi dan meningkatkan citra Polri melalui berbagai kegiatan kegiatan kerja kepolisian yang dilakukan sehari hari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas serta memberitakan setiap kegiatan kepolisian ke media sosial dan berbagai media lainnya melalui fungsi kehumasan. 
 
Disampaikan Bungaran, Rakernis tersebut diikuti seluruh perwakilan Fungsi Humas Polres SE Jajaran Polda Sumut yang digelar di RM Budaya Resto Tanjung Morawa Deli Serdang.