INHU - Hari terakhir Tahun Kesehatian HKBP Distrik XXII se Riau dari 3 Kabupaten antara lain Kabupaten Pelalawan, Kabupaten, Kabupaten Inhil dan Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah dengan 9 Resort mengadakan Festival Koor pemberian ulos dan tarian. Acara di gelar di Gereja HKBP Resort Pematang Reba Kelurahan Pematang reba Inhu, (11/09/2022).  Kegiatan ini hadir sekitar 2.000 orang dari 9 Resort atau dari 3 kabupaten. 
 
Pemberian ulos sekitar 15 orang kepada orang yang dituakan dari daerah masing masing resort atau dari 3 kabupaten sebagai tanda kebersamaan dalam HKBP dalam Tahun Kesehatian.
 
Ketua Panitia Ir. Ht. Huta Uruk dalam acara ini mengatakan " Sesuai Program Kesehatian yang dilaksanakan HKBP tahun 2022, Panitia mengharap semoga tahun Kesehatian saat ini menjadi momentum yang baik. Supaya sehati sepikir seluruh ruas HKBP sehingga maju dalam saudara, kuat dalam iman, bersukacita dalam Tuhan yang dibungkus dalam kasih Kristus untuk diaplikasikan di masyarakat terutama dalam bernegara," tutupnya.
 
Daalam acara ini turut hadir : Pareses Pdt. Hantus Hutape,.Pdt. S. Barimbing S.Th, Pdt. Ramses S.Th, Pdt. Roni Ht. Galung S.Th, Pdt. Juniarmin Butar butar S.Th, Pdt. Lewis Sitompul, Pdt. Wahyu Simanjuntak, Pdt. Tongam Siahaan, Pdt. Mawar Br. Sianipar, Pdt. Pantun Toha Lbn. Toruan, Pdt. Monang Limbong, Pdt. Miduk Josepin Sihombing, Pdt. Maleaki D. Togatorop.
 
Pareses Pdt. Hantus Hutapea, S.Th, MM dalam khotbahnya di Lukas 15 :1 - 10 mengatakan " Penjala ikan menjadi penjala manusia.         yang artinya " setiap Manusia yang percaya akan Yesus mengakui segala kekurangannya dan perbuatannya.
 
Dalam hal ini datang menawarkan diri untuk menebus dosa manusia. Agar tidak ada dari manusia itu tidak lepas dari dosa.
 
Pertobatan artinya : menuntut pro aktif dari pertobatan itu. Supaya berobah dari segala penampilan dan hati. dari setiap manusia yang percaya dan ikut aturanNya.
 
Artinya perubahan yg diinginkan Tuhan adalah 1. Kita harus menyadari bahwa kita orang yg berdosa  dan mengakui segala kesalahannya dihadapan Tuhan.
 
2. Membuka diri mau melakukan suatu kebaikan dan konsistensi dihadapan Tuhan.
 
3. Berupaya mencari bahwa Kerajaan Tuhan benar benar nyata dalam hidupnya.
 
Orang yang sudah bertobat dan mendapat kehidupan baru dengan langkah langkah kebaikan. 
 
Apapun yang terjadi nanti Tuhan selalu menyertai kita semua amin. Tutupnya. 
 
Di akhir acara Penutupan Tahun Kesehatian HKBP, pengumuman juara Festival koor oleh ketua Panitia. Juara 1, dimenangkan oleh Koor dari HKBP Kab. Pelalawan, juara 2 oleh Hkbp Resort Rengat dan juara 3 oleh resort Hkbp Inhil.