PALAS - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara, dr Ramlan Sitompul Sp.THT KLK melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Padanglawas (Palas) priode 2022-2025.di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Sabtu (10/9/2022). Prosesi pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten Palas yang diketui dr.Afandi Siregar bersama pengurus lainnya dihadiri Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si diwakili Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir.H.Abdullah Nasution.
 
"Dengan dilantiknya pengurus IDI Cabang Kabupaten Palas diharapkan semakin eksis membantu pelayanan kesehatan ke masyarakat sebagai salah satu pembangunan SDM bidang kesehatan," kata Ir Abdullah membacakan pidato Plt Bupati Palas.
 
Menurutnya,cIDI sebagai organisasi profesi yang menaungi para dokter sebagai organisasi mulia yang diharapkan berperan mewujudkan Palas yang beriman, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).
 
Ia juga berpesan, peran IDI harus ikut berperan sebagai garda terdepan untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak agar keberadaan IDI memberi manfaat yang langsung dirasa masyarakat khusus dalam bidang kesehatan.
 
"Atas nama pemerintah Kabupaten Palas mengucapkan selamat atas pelantikan IDI Cabang Palas yang diketui dr.Afandi Siregar," ucap Abdullah.
 
Diharapkan,pengurus IDI Cabang Palas mampu memajukan profesi dokter untuk pelayanan prima dan lebih profesional dalam mewujudkan program kesehatan yang menyentuh masyarakat secara langsung.
 
Ketua IDI Cabang Kabupaten Palas,dr Afandi Siregar menuturkan, siap mengemban amanah yang dipercayakan kepada dirinya bersama pengurus lainnya untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai aspek yang menyangkut kegiatan kesehatan.
 
"Profesi seorang dokter menjadi cita -cita mulia yang harus menunjukan kepribadian yang baik untuk selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat sebagai ibadah," ujarnya.
 
Ia mengajak, rekan rekan dokter yang tergabung di IDI untuk berkomitmen menguatkan sistim pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
Afandi Siregar berharap, peran aktif rekan-rekan seprofesi terus ikut berperan dalam pembangunan kesehatan sesuai harapan masyarakat.
 
"Mari kita bangun sinergitas dengan semua pihak untuk mewujudkan Kabupaten Palas yang Bercahaya," tutupnya.
 
Selain pelantikan juga dilaksanakan Work Shop dan penandatanganan serah terima jabatan (Sertijab) dan pengucapan janji pengurus dan door prize.
 
Turut hadir di pelantikan IDI Cabang Kabupaten Palas, Pengurus IDI Paluta,IDI Padangsidimpuan, Ketua IPK Palas, Dedy Humala Siregar beserta anggota dan unsur Forkopimda.