MEDAN - Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara, mengunjungi tempat usaha anggotanya yang berada di Kota Medan, Jumat (9/9/2022). Kegiatan ini sebagai wujud dukungan untuk memajukan usaha member. Selain itu, kegiatan juga dirangkai dengan berbagi sedekah Jumat Barokah di beberapa kawasan.

Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis SE, menyebutkan kunjungan ke tempat usaha yang digelar ini merupakan program rutin, untuk saling mendukung dan saling memberi masukan atas cita rasa makanan (usaha kuliner), semakin meningkatkan mutu dan kualitas usaha yang dikelola.

"Jadi, sejak pagi. Kami sudah berkunjung ke usaha kuliner lontong terenak di dunia. Selanjutnya memberikan sedekah (Jumat Barokah) di beberapa titik dan berkunjung ke usaha kuliner Dapur Bunda dengan pemilik usaha, Morin. Di sini kami juga berbelanja dengan makan siang bersama," kata Yulidar.

Selanjutnya, sambung dia, akan berkunjung ke usaha percetakan.

"Jadi dalam keseharian, dukungan untuk para pemilik usaha dengan berbelanja secara online dan saat tertentu seperti hari ini kami kunjungi tempat usahanya. Sebagai bentuk dukungan sekaligus membeli makanan yang dijual," kata Yulidar Bugis.

Dia menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan, semakin solid dalam berorganisasi, semakin meningkat usaha berkat dukungan teman satu organisasi dan termotivasi untuk maju berkatbm dorongan pengurus dan anggota.

"Maka dengan program kunjungan ini diharapkan semua pengurus dan anggota dalam IPEMI, semoga menjadi semangat baru dalam berwira usaha," kata Yulidar yang mengaku saat ini anggota dan pengurus IPEMI Sumut mencapai 3.400 orang sedangkan untuk kota Medan ada 400 orang.