PADANGSIDEMPUAN - Warga temukan orok bayi di saluran air persawahan Desa Pudun Julu Kota Padang Sidempuan Sumatera Utara, Jumat (2/9/2022). Saat ditemukan, orok bayi tersangkut di ranting kayu dalam saluran air sawah. "Saat mau ke sawah, pas saya lewat parit. Saya melihat ada orok bayi tersangkut di ranting kayu yang ada di saluran air sawah," ujar Hasna Sagala (45) warga Desa Pudun Julu yang melihat pertama kali di tempat kejadian.
 
Menurut Hasna Sagala, kondisi jenazah orok bayi saat ditemukan sungguh memprihantinkan. Orok bayi yang masih kemerahan tersebut tidak mengenakan pakaian sehelai benangpun.
 
"Kasihan, oroknya masih kemerahan," lanjut Hasna Sagala.
 
Setelah melihat adanya orok yang tersangkut ranting kayu di aliran parit sungai, Hasna Sagala segera melapor ke kepala desa dan menceritakan adanya orok tersebut.
 
Petugas Kepolisian dari Polsek Batunadua yang mendapat laporan dari Kepala Desa, langsung datang ke lokasi dan melakukan pendataan dan evakuasi orok.
 
Kapolsek Batunadua Polres Padang Sidimpuan, Kompol M. Butar Butar saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan orok tersebut.
 
"Sudah kita cek lapangan dan meminta keterangan saksi saksi," ujar Kompol M Butar Butar.