PALAS -Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga meraih Juara Umum di kejuaraan Championship Pencak Silat Rokania Open Cup II.
 
Turnamen yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 – 28 Agustus 2022 di Aula Putera Rokania, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Madrasyah Aliyah Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan, Daulad M. Amin Pulungan, MA melalui Wakil Kepala Madrasah Aliyah Bidang Kurikulum, Ilham Hamidi Daulay, S.Pd, Kamis (1/9/2022).

"Alhamdulillah, torehan prestasi yang capaian siswa/siswi kita, menambah daftar prestasi Ponpes Al Mukhlisin di bidang olahraga," ucap Ilham.

Di Kejuaraan tersebut, Ponpes Al Mukhlisin memberangkat sebanyak 22 orang siswa-siswi terdiri dari 11 putra dan 11 putri.

"Dari 22 siswa yang ikut di kejuaraan tersebut, sebanyak 15 siswa berhasil meraih lima Emas, lima Perak dan lima Perunggu dan keluar sebagai juara umum di kejuaraan tersebut, ujarnya.

Adapun nama dari peraih Emas, lanjutnya Dedek Rafqi kelas F pra remaja putra, Ahmad Arifuddin kelas C remaja Putra, M Amsal Nasution kelas F remaja putraa, Putri Andini kelas C pra remaja putri, dan Tia Hayati kelas F remaja putri.

Kemudian lima peraih Perak, May Syaroh kelas F pra remaja putri, Silvi Rosali kelas D remaja putri, Nurul Hasanah kelas G pra remaja putri, Bunga Sakinah kelas B pra remaja Putri, Rahmat Fadila Perak kelas A pra remaja Putra.ujarnya.

Dan untuk peraih lima Perunggu, Raudah l kelas E pra remaja Putri, Viva Kelas E remaja putri, Alisa Fauziah kelas G remaja putri, Mufidah kelas B remaja Putra, Silvia Nasution kelas D pra remaja Putri.

Pimpinan Ponpes Al Mukhlishin Sibuhuan H. Achmad Fauzan Nasution, S.Q,.S.HI,.M.Pd.I mengucapkan, selamat kepada siswa-siswi yang telah membanggakan Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan.

"Selamat kepada anak didik yang meraih Juara Umum dalam Championship Pencak Silat Rokania Open Cup II," ucapnya.

Kata Achmad Fauzan, prestasi ini merupakan hasil dari latihan yang baik serta semangat juang anak-anak, tapi jangan berpuas diri karena ini merupakan titik awal bagi kita untuk terus meningkatkan prestasi.

"Tingkatkan prestasi sesuai dengan bidang masing masing, terus berusaha menjadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa, karena prestasi yang diraih merupakan modal untuk meraih kesuksesan di kemudian hari", pungkasnya.