ASAHAN - Kenduri Suroan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam masih menjadi budaya di Kabupaten Asahan. Kenduri juga disertai dengan membacakan ayat-ayat suci Alquran untuk menolak bala sekaligus doa mohon keselamatan kepada sang pencipta. Seperti yang dilaksanakan Masyarakat di Dusun III, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Senin (29/8/2022).
 
Kegiatan ini juga dirangkai dengan syukuran memperingati HUT RI ke-77. Dikesempatan ini, Camat Teluk Dalam, Drs Irwansyah Siahaan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan beserta rombongan yang berkenan hadir dikenduri suroan ini.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan bermaksud juga untuk bersilaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat Kecamatan Teluk Dalam. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," katanya.
 
Sementara, tokoh masyarakat yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan beserta rombongan di di kegiatan ini.
 
"Kedatangan bapak beserta rombongan di tempat kami ini merupakan suatu kebahagian bagi kami masyarakat Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam," cetusnya.
 
Benteng juga mengatakan, masyarakat Kecamatan Teluk Dalam khususnya Desa Teluk Dalam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas pembangunan yang diberikan kepada Desa Teluk Dalam. Ia berharap, semoga pembangunan ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.
 
"Kami masyarakat Desa Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam siap mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dan siap bersinergi membantu Pemerintah Kabupaten Asahan, membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi kedepannya terkhusus pembangunan di Kecamatan Teluk Dalam," tuturnya.
 
Dikesempatan yang sama, Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam yang telah bersedia membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misinya 'mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter'.
 
Bupati Asahan juga mengatakan, terkait pembangunan di Kecamatan Teluk Dalam khusunya Desa Teluk Dalam ini merupakan sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah sebagai pemimpin di Kabupaten Asahan.
 
"Tetapi saya meminta kepada masyarakat agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya," pintanya.
 
Menutup bimbingan dan arahannya, Bupati menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Teluk Dalam untuk menjaga kondusifitas dan keamanan Pilkades yang sebentar lagi akan dilaksanakan. 
 
"Jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi suatu perpecahan diantara kita, tetapi jadikan perbedaan tersebut menjadi suatu kekuatan bagi kita dalam membangun desa kita masing-masing," tutup Bupati.
 
Mengakhiri kegiatan ini masyarakat diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Musdar Latif yang mengajak masyarakat untuk berubah menjadi lebih baik lagi dari hari sebelumnya dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.