TOBA - Bencana alam banjir bandang di Desa Jangga Dolok Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba, Minggu (28/8/2022) menyisakan sampah dan pohon tumbang serta material gunung yang menutup akses jalan dan mengganggu mobilitas masyarakat. Seiring hal tersebut, di hari kedua Senin, (29/8/2022) pasca banjir, Kapolda Sumut menurunkan personilnya dari Korps Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut untuk membantu warga membersihkan lokasi bencana.
 
Personil Polda Sumut bekerjasama dengan Personil Polres Toba dibantu warga sekitar untuk melakukan pembersihan dan evakuasi berbagai material bencana banjir bandang dan longsoran gunung yang menutupi jalan.
 
Kapolres Toba melalui Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andreas Siregar SH, turun langsung memimpin personil dari Polres Toba. Semua personil tidak segan berpeluh keringat memotong batang pohon yang tumbang yang menghalangi jalan serta mengumpulkan dan mengangkut semua material bencana alam tersebut bersama-sama dengan masyarakat untuk membersihkan lokasi pasca bencana terjadi.dalam pelaksanaan pembersihan tim dibantu dengan menggunakan alat berat yang tersedia di lokasi.
 
Setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan diketahui rumah yang terdampak tanah longsor dan banjir bandang di sekitaran lokasi kejadian desa Jangga Dolok diperkirakan sebanyak 25 unit.
 
"Bantuan pembersihan yang dilaksanakan personil Polres Toba bersama tim dari Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut untuk membersihkan lokasi bencana alam tersebut dapat meringankan beban para warga korban bencana. Dengan kegiatan yang kita laksanakan, kita berharap secepatnya aktivitas warga masyarakat bisa kembali normal dan kembali ke sedia kala.semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga masyarakat di Kab. Toba ini.Tuhan melindungi dan menyertai kita semua umatnya dan dijauhkan Nya dari segala mara dan bahaya," ujarnya.