SERGAI -Sebagai langkah mencari bibit atlet khususnya bola volly menuju pekan Olahraga Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Serdang Bedagai mengadakan Turnament Bola Volly Piala Ketua DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai. 
 
Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat membuka turnament menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya mencari bibit atlet dari Serdang Bedagai yang bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan DPC PDI Perjuangan.

"Sebenarnya banyak bibit atlet yang belum tergali dari anak-anak kita ini, ini harus terus kita bina sehingga mereka benar-benar menjadi atlet yang unggul," ungkap Bupati Darma Wijaya saat membuka Tournament Bola Volly DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai di lapangan Bola Volly Merpati FC Dusun V Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah, Minggu (28/8/2022).

Ia berharap dengan diadakannya turnament bola volly ini dapat menumbuhkan rasa cinta olahraga kepada kalangan muda, selain itu juga sebagai bentuk kegiatan positif yang bisa dilakukan kaum millenial.

"Dengan berolahraga, tubuh akan sehat dan anak kita bisa terhindar dari kenakalan remaja, ini kegiatan positif yang harus terus digalakkan, dan ingat, permainan yang terbaik adalah permainan yang mengutamakan sportifitas," tambahnya.

Di Sergai, Wiwik sapaan akrab Darma Wijaya, mengungkapkan bahwa pembangunan dan perbaikan jalan akan terus dilakukan. Tidak hanya di Desa Pematang Pelintahan, namun pembangunan akan dilakukan secara bertahap dan merata.

"Kini jalan di Desa Pematang Pelintahan ini sudah kita aspal, dan tahun depan Insya Allah ada 1,6 km jalan lagi yang akan kita bangun disini, ini memang fokus kita bersama Wakil Bupati pak Adlin Tambunan yang akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur," tandasnya.

Sebelumnya Kepala Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah Mardalis mengucapkan terimakasih nya kepada Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya atas terselenggaranya turnament bola volly ini.

"Saya mewakili masyarakat dan Pemerintahan Desa Pematang Pelintahan mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati yang sudah peduli kepada Desa Pematang Pelintahanini, salah satunya jalan kami sudah cantik. Dan saya akui ini sejarah di Pematang Pelintahan karna baru kali ini jalan kami diaspal hotmix.

Selain itu perhatian pak Bupati tak putus, seperti Desa kami yang sudah memiliki ambulance. Dan ada 2 putra putri desa kami yang dikasih beasiswa sampai kuliah. Inilah bentuk perhatian pak Bupati ke Desa kami dan kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tournament Bola Volly DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai Syamsuddin mengatakan bahwa ada sebanyak 10 tim yang mengikuti tournament ini, yang memperebutkan piala Ketua DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai.

"Nantinya, 3 dari 10 tim yang berhasil memenangkan pertandingan akan mendapatkan, Juara 1, Trophy dan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah, Juara 2, Trophy dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah, juara 3, Trophy dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah, juara 4, Trophy dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah, serta pemain terbaik juga akan mendapatkan Trophy dan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah," sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PBVSI Serdang Bedagai Andi mengaku jika pada pekan lalu pihaknua baru mengantarkan atlet bola volly kita masuk ke Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara.

"Kita masuk 8 besar event tertinggi Sumut menuju PON. Dan ada 1 orang atlet bola volly kita yang akan menjadi perwakilan Sumatera Utara mengikuti PON mendatang, yakni Zion Kowanta alias kobar. Selain itu kita juga persiapan menjadi tuan rumah poli pantai. Kita harap lapangan merpati ini menjadi pusat pembinaan bola volly Serdang bedagai, " tandasnya.