TOBA -  North Sumatera Invest memilih Toba Caldera Resort sebagai tempat kegiatan site visit di lokasi proyek investasi Caldera Toba Resort. Kegiatan tersebut salah satu upaya mempromosikan proyek-proyek investasi strategis dan mempercepat peningkatan realisasi investasi di Sumatera Utara, North Sumatera Investbyang mengadakan kegiatan site visit ke lokasi proyek investasi. 
 
Nort Sumatera Invest (NSI) merupakan bagian dari kerja sama lintas antar instansi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu. 
 
Kegiatan yang dilaksanakan North Sumatera Invest bertujuan untuk terlaksananya upaya promosi investasi di TCR dan Kabupaten Toba di kancah internasional.
 
Selain Toba Caldera Resort, NSI juga melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Medan, lokasi pengelohan limbah, Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke dan Kebun The Sidamanik.
 
Deputi Direktur BI Sumut Agustinus Fajar Setiawan dalam keterangan persnya kepada Gosumut.com Sabtu, (27/8/2022) mengatakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi dan upaya meningkatkan investasi di Sumut. Pihaknya juga akan mengundang beberapa perwakilan Kabupaten/Kota untuk menyampaikan berbagai pontensi yang dimiliki.
 
Disampaikannya, kegiatan site visit diadakan bersama dengan Konsulat Jenderal dan Konsulat Kehormatan diantaranya : Konsul Jenderal Malaysia, Aiyub bin Omar, Konsul Jenderal Singapura: Dr. Edmund Chia, Konsul Jenderal RRT, Zhang Min, Konsul Bidang Perdagangan Konsulat RRT, Xu Qiyi, Mr. Amit Sharma Assistant Section Officer, Konsul Kehormatan Belanda, Ony Hindra Kusuma, Konsul Kehormatan Jerman Mr. Daniel Adhiyaksa Darmadi, M. Eng, Konsul Kehormatan Timor Leste, Irawan dan Konsul Kehormatan Denmark, Hendra Wijaya Kesuma.
 
Hadirnya para konsulat disambut langsung oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT Raja Malem Tarigan. 
 
Dalam sambutannya Raja Malem mengucapkan selamat datang kepada seluruh Konsulat dan rombongan atas kehadiran para konsulat di TCR. 
 
Raja Malem dalam paparannya menjelaskan kondisi BPODT secara umum serta menjelaskan berbagai peluang investasi di TCR serta mengajak para investor untuk mencari investor asal negara masing masing Konsulat untuk mau berinvestasi di TCR. 
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati Toba Poltak Sitorus juga menjelaskan bagaimana peluang-peluanh untuk berinvestasi di Kabupaten Toba.Poltak juga memaparkan kondisi pariwisata di daerah Toba saat ini serta mengajak para konsulat yang hadir dan berkenan untuk berinvestasi di Kabupaten Toba.
 
Usai sambutan dan paparan acara dilanjutkan dengan pemberian souvenir dan Ulos secara simbolis dari BPODT yang diberikan oleh Direktur DIPKK kepada Konsul Jenderal Malaysia Mr Aiyub bin Omar, Bupati Toba menyerahkan kepada Konsul Kehormatan Denmark Mr Hendra Wijaya Kesuma. 
 
Sesai acara para Konsul dan rombongan serta hadirin lainnya juga diajak berkeliling melihat dan menyaksikan langsung lokasi TCR yang dimulai dari Bobocabin sampai Jokowi Point. Tampak seluruh Konsulat dan rombongan yang hadir di TCR sangat menikmati dan memuji keindahan panorama lama pariwisata Danau Toba.
 
Kegiatan ini juga dihadiri dan diikuti Kadiv Investasi BPODT Ryan Manurung, Kadiv Pengembangan Bisnis BPODT Dety, Kadiv Komunikasi Publik BPODT Anderson Situmeang dan Plt Kafisbudpar Toba, Rusti Hutapea serta Plt Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar.