DAIRI-Sepanjang bulan Agustus 2022, Polres Dairi berhasil meringkus 11 terduga tersangka yang terlibat dalam kejahatan masyarakat (Pekat). Pekat dimaksud antara lain terdiri dari dua kasus perjudian dengan lima pelaku perjudian dan tindakan tindak pidana narkotika, dengan jumlah lima kasus.
 
Dari jumlah tersebut, Polres Dairi berhasil menganlan barang yang diduga Narkotika jenis daun ganja kering, sabu-sabu, kartu domino dan nomor uang tunai serta alat perjudia lainnya.
 
Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman dalam siaran persnya mengatakan, penindakan terhadap terduga pelaku narkotika dan perjudian tersebut merupakan komitmen pihaknya berdasarkan atensi Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan oleh Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak ke Polres jajaran yakni memberantas segala bentuk Pekat dan tindak pidana lainnya.
 
“Pengungkapan kasus ini merupakan komitmen Polres Dairi dalam menindaklanjuti perintah pimpinan tertinggi Polri yang diteruskan kepada Kapolda Sumut dan Polres jajaran,” ujar Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, Rabu, (24/8/2022).
 
Saat ini, lanjut dijelaskan Kapolres, para terduga pelaku yang diamankan dari beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Dairi itu tengah diproses sesuai hukum yang berlaku.
 
“Para pelaku saat ini tengah diposes sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang belaku. Untuk terduga pelaku perjudian, dikenakan Pasal 303 KUHPidana. Sedangkan untuk para terduga pelaku narkotika dikenakan Undang-undag No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” jelas AKBP Wahyudi Rahman.
 
Selain itu, Kapolres menerangkan, pengungkapan sejumlah kasus tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat serta stakeholder yang Kabupaten Dairi.
 
“Untuk itu, secara pribadi dan atas nama Polres Dairi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang masih peduli dan ingin situasi kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polres Dairi,” terang AKBP Wahyudi Rahman.
 
Ke depan, kata Kapolres, tetap konsisten dalam memerangi Pekat serta aksi kejahatan lainnya tanpa pandang bulu sesuai dengan atensi pimpinan tertinggi Polri, sehinga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Dairi dapat diwujudkan.
 
“Semangatnya adalah, Kuat Mengabdi, Santun Melayani. Juga seperti yang disampaikan Pak Kapolda Sumut, Teruslah Berbuat Baik,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Dairi ini.