PALAS - Sebanyak empat siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)1 Padanglawas (Palas) berhasil menoreh prestasi juara di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten. Kegiatan KSM yang diselengarakan Kementerian Agama RI ini diikuti peserta dari berbagai madarasah se Sumut.
 
Kepala MTsN 1 Palas, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA, Rabu (24/8/2022) mengatakan, empat peserta didiknya yang meraih prestasi juara akan melaju ke ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumut.
 
Dikatakan, ke empat peserta didiknya yang akan melaju ke KSM Provinsi Sumut masing-masing,Mhd Rizki Dalimunthe, Juara 1 IPS Terintegrasi,Siti Rajayanti Daulay, Juara 2 IPS Terintegrasi, Sindy Alya Zaini Lubis, Juara 2 IPA Terintegrasi dan Zakiah Isnaini Hasibuan, Juara 3 IPA Terintegrasi.
 
Ia berharap, peserta didiknya yang telah menoreh prestasi juara di ajang KSM Kabupaten dapat terus mempertahankan prestasi yang diraih di ajang KSM Provinsi Sumut nantinya.
 
"Terus latih diri untuk tekun belajar,agar dapat mengukir prestasi di ajang KSM tingkat Provinsi Sumut menjadi yang terbaik dari yang baik," pintanya kepada peserta didiknya yang meraih prestasi di KSM Kabupaten.
 
Mahyarni juga berpesan, peserta didik harus mampu menunjukan jati diri sebagai siswa yang berkualitas dan memiliki kemampuan berkompetisi yang mengharumkan nama madrasah.