SIBOLGA - Nixon Pendi P. Simanjuntak Resmi dikukuhkan sebagai ketua Pengurus Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Dohot Bere Ibebere (PSSSI-BBI) kota Sibolga, masa Bhakti 2022-2027, di Gedung Nasional, pada Sabtu (20/8). Dalam Kepengurusan yang baru (PSSSI-BBI) Sibolga langsung dikukuhkan oleh ketua umum PSSSI, oleh Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak, Dan di saksikan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumban Tobing. 
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan juga selaku Penasehat, mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih beserta pengurus lainnya. 
 
Jamal mengharapkan semoga dalam kepengurusan yang baru ini bisa lebih dapat mendorong perkembangan pembangunan di Kota Sibolga.
 
"Bagaimana agar PSSSI menjadikan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. Agar kedepannya benar benar eksis dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Pemko Sibolga," kata Jamal.
 
Jamal juga mengedepankan PSSSI kian cemerlang apalagi di bidang sosial di berbagai sektor. "Apabila ada masyarakat yang lagi membutuhkan pertolongan mungkin PSSSI siap tentang itu," ujar Jamal.
 
Sementara, sebagai ketua terpilih, Nixon Pendi P. Simanjuntak didampingi Sudarno Simanjuntak selaku Sekretaris menuturkan, pihaknya akan terus melakukan upaya berbasis sosial dan seni budaya. 
 
"Jadi kami lebih fokus dulu mempererat komunikasi, apalagi dengan tambahnya per wiritan dan harus membentuk kepengurusan lagi. Ke depan kami juga akan memperkenalkan budaya pada generasi muda," jelasnya.
 
Masih lanjut Nixon, sebagai pengurus PSSSI-BBI Kota Sibolga pihaknya akan mengupayakan mobil ambulance. "Jadi mobil ini nantinya selain dibutuhkan PSSSI sendiri, juga pastinya siapa saja masyakarat yang membutuhkan tetap kita respon," terang Nixon.
 
Sampai saat ini, Kata Nixon PSSSI di Sibolga sebanyak 750 KK, itu ada empat sektor yakni, Sibolga Julu Kota, Pintu Angin, Ketapang, Simare-mare, Panomboman, Sambas dan Aek Habil . "Itu pokoknya mewakili per kecamatan," ujarnya.
 
Senada itu, Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak menuturkan, organisasi PSSSI yang ada di Sibolga cukup bagus dan lengkap. "Harapan kita pengurus ini dapat berkreasi berpikir yang lebih luas diluar masalah-masalah adat, kemalangan dan pesta dan melangkah lebih jauh lagi contohnya di bidang sosial," imbuhnya.
 
Menurut Edison, jika organisasi ini dikelola dengan baik, semisal menghimpun dana untuk beasiswa bagi putra-putri yang mungkin dia pintar tapi orang tuanya susah dengan kemampuan ekonomi lemah. "Jadi disinilah peran PSSSI bisa membantu," urainya.
 
Pesan Ketua Umum PSSSI, Brigjen TNI (Purn) Edison Simanjuntak untuk bersinergi kepada pemerintah stempat, dirinya katakan. "Mari bergotong royong contohnya dalam bidang kebersihan, kan bisa saja organisasi digerakkan, bahkan dalam ekonomi UMKM pemerintah butuh tenaga kerja, karena saya lihat ini masanya cukup besar. Artinya PSSSI kota Sibolga koordinasi saja dengan baik antara Pemko Sibolga dan Organisasi lainnya," timpal Edison.