PADANGSIDEMPUAN - Setelah dua tahun absen akibat pandami Covid-19. Ribuan masyarakat Kota Padang Sidsmpuan antusias menyaksikan pawai defile dan marching band dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Rabu (17/8/2022). Tampak ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai, mulai dari stadion HM Nurdin, melintasi jalan kenanga, dan finis di jalan Sudirman depan Plaza Anugerah Padang Sidempuan.
 
Wali Kota Padang Sidempuan bersama Wakil Wali Kota dan juga Forkopimda lengkap hadir dipanggung kehormatan untuk menyambut peserta pawai defile yang diikuti oleh SD, SMP, SMA, Ormas, TNI, Polri, dan Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Padang Sidempuan.
 
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH pada kesempatan itu menyampaikan bahwa selama dua tahun pawai marching band dan defile ditiadakan karena pandemi Covid-19.
 
"Selama dua tahun terakhir ini, seluruh kegiatan semarak HUT RI ditiadakan karena pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan semarak HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan mengucapkan syukur pawai HUT ke-77 ini kami lepas," ungkapnya.
 
Diacara Pawai tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan menerima piagam penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dan juga sempat melakukan tarian tor-tor bersama Forkopimda yang disaksikan oleh ribuan masyarakat Kota Padang Sidempuan.