LHOKSEUMAWE – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe, Provinsi Aceh menggelar semarak 17 Agustus 2022 dikawasan wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba perahu nelayan, tarik tambang dan panjat pinang. Kegiatan yang dilakukan usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 77, Rabu (17/8/2022) berlangsung sangat semarak dan warga Kota Lhokseumawe tumpah ruah memadati lokasi wisata andalan Kota Lhokseumawe itu.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -77 harus dirayakan semeriah mungkin di Lhokseumawe, kawasan wisata Lhokseumawe harus bangkit, dan menjadi andalan masyarakat Lhokseumawe. Hari ini Lanal Lhokseumawe sengaja merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lokasi wisata, tujuan agar perayaan ini dibuat semeriah mungkin sesuai dengan pesan dan amanah dari Bapak kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yugo Margono,” kata Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, Rabu (17/8/2022).

Disebutkan, bahwa kegiatan Lanal Lhokseumawe dipusatkan dikawasan obyek wisata Ujong Blang, sekaligus untuk membangkitkan gairah sector wisata, soalnya Lhokseumawe memiliki peluang menjadi salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata yang bisa diunggulkan diwilayah Aceh.

Pantaun Gosumut.com, kegiatan semarak 17 Agustus 2022 yang diselenggarakan Lanal Lhokseumawe mendapat sambutan luar biasa oleh warga masyarakat kota eks petro dollar itu, bahkan tampak warga masyarakat tidak menghindar sama sekali dari sengatan matahari.

Apalagi saat menyaksikan anak-anak lomba tarik tambang mendapat sorak-sorai dari pengunjung. Bahkan Dan Lanal sendiri Kolonel Marinir Dian Suryansyah ikut menyemangati para anak-anak yang ikut lomba Tarik tambang itu. “Tarik terus, Tarik teruuus, ayo jangan sampai kalah,” katanya.

Selain itu, juga sudah berdiri tegak enam unit batang pinang, setiap batangnya sudah bergelantungan berbagai jenis hadiah untuk para pemenang menambah semarak kegiatan HUT RI ke – 77 di Lhokseumawe.

Yang tidak kalah menarik adalah lomba perahu mesin sejumlah nelayan yang selama ini mengais rezeki dikawasan pantai wisata itu. Deru mesin perahu ikut membahana dikawasan wisata Ujong Blang itu menambah semarak suasana, kendati cuaca terasa sangat terik, namun tidak menyurutkan ratusa pengunjung menyaksikan lomba perahu bermesin itu. Yang tidak akalah menarik dari Markas Lanal Lhokseumawe juga menurunkan sejumlah speedboad sekaligus melakukan atraksi yang sangat memukau.