LHOKSEUMAWE - Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran MSi MA Cd mengukuhkan 34 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra)  HUT Kemerdekaan RI ke – 77 berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Senin (15/8/2022) pukul 20.30 WIB. Prosesi pengukuhan pasukan pengibar bendera HUT RI ke – 77 itu dipimpin langsung oleh Pj Walikota Lhokseumawe Imran dan dihadiri anggota Muspida serta sejumlah pejabat penting lainnya.
 
Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Lhokseumawe mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Lhokseumawe, menyampaikan selamat kepada anak-anak yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera HUT Kemerdekaan RI ke – 77 tingkat Pemko Lhokseumawe
 
“Kita harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, laksanakan kewajiban  ini dengan penuh keikhlasan dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kota Lhokseumawe,” tutur Imran.
 
Anak-anak anggota Paskibra Kota Lhokseumawe, kata Imran, akan melaksanakan tugas mulia yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti, ini adalah tugas membanggakan.
 
Oleh karena itu, tambahnya, hayati dan resapilah prosesnya sehingga dalam pelaksanaan akan berjalan dengan tertib serta berjalan dengan lancar semoga Allah yang maha kuasa meridhai dan memberikan kekuatan sehingga anak-anak kami dapat mengemban tugas dalam tiga hari yang akan datang laksanakan pengibaran dan penurunan bendera dengan baik dan sukses.
 
“Bulatkan tekad, dan satukan semangat dalam kebersamaan, bahwa anggota pasukan pengibar Bendera Merah Putih Kota Lhokseumawe tahun 2022 bisa berhasil” katanya.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah menyeleksi calon anggota paskibra, para pembina, pembimbing, dan pelatih yang sudah berusaha serta sabar dalam membimbing putra-putri terbaik kota Lhokseumawe selama proses latihan.
 
Hadir dalam Upacara Pengukuhan Paskibra Kota Lhokseumawe diantaranya, Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf, Kasi Log Rem 011Lilawangsa Letkol Cba Didi Purnomo SE, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP, Palaksa Lanal Lhokseumawe  Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan S Sos MM dan Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T Adnan SE.
 
Sementara pasukan pengibar bendera merah putih HUT Kemerdekaan RI ke – 77, tanggal 17 Agustus 2022 tingkat Kota Lhokseumawe yang bertindakKomandan Upacara pagi hari Kapten CHB Edi Wijaya dari Danramil 28 Pirak Timu Kodim 0103 Aceh Utara, sebagai komandan pasukan Letda Lek AAU Iqbal Bayu Parbowo STr Han dari Satrad 231 Lhokseumawe.
 
Sedangkan Komandan Pleton Ardian Dwi Pangga dari pelajar SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Tim pengibar Bendera Merah Putih Muhammad Sulton Zikri dari SMA Negeri Modal Bangsa Arun, pengibar bendera bagian tengah, Muhammad Saumi Syahreza dari pelajar SMA Negeri 2 Lhokseumawe bertugas sebagai pengibar bendera sebelah kiri dan Muhammad Al Fatan Kusnadi pelajar SMA Negeri 1 Lhokseumawe pengibar bendera sebelah kanan.
 
Pembawa baki dipercayakan kepada Nazjwa Syadza Syadrilya pelajar dari SMA Negeri Modal Bangsa Arun, putri dari Hendri Sabrinal dan Eliani SE.