SERGAI - Hujan disertai angin sekira pukul 22:30 WIB mengakibatkan sebuah pohon berukuran besar di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, tumbang ke badan jalan, akibatnya kemacetan arus lalulintas padat. Amatan wartawan, Senin (15/8/2022) malam, terlihat
pohon beringin berukuran besar tumbang dan melintang di tengah jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan -Tebing tinggi, tepatnya di KM 58 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, viral di media sosial setelah tiga puluh lima kali dibagikan oleh pemilik akun Livina Celluler Firdaus.

Dalam video yang berdurasi 0:12 detik, terlihat arus lalulintas dari arah Medan menuju Tebingtinggi dan sebaliknya mengalami kemacetan akibat pohon berukuran besar melintang di tengah badan jalan.

"Untuk sementara jalan negara 58 Firdaus di depan Livina Cellullar / Livina Firdaus tidak bisa dilalui karena ada pohon besar tumbang menutupi jalan menuju Tebingtinggi ataupun menuju Medan. Jadi untuk sementara jalan alternatif bisa via tol ya. Atau bisa lewat Pasar Rodi atau sebaliknya,"tulis pemilik akun Livina Celluler Firdaus.

Sementara itu, pemilik akun Livina Celluler Firdaus saat dikonfirmasi via mesengger terkait kemacetan akibat dampak pohon tumbang tersebut membenarkan.

"Iya bang, macet berlapis, menurut keterangan para supir ini udah sampai simpang Matapao,"tulisnya.

Informasi yang diperoleh, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Dan petugas Satlantas Polres Sergai sudah di lokasi kejadian bersama masyarakat untuk proses penebangan dan menyingkirkan pohon tersebut.*