MEDAN - Kendati ketinggalan 1 gol, Medan Kota FC akhirnya menjuarai turnamen sepak bola Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

 

Padahal, dua pemain unggulan di kesebelasan Medan Kota FC, Fandi yang merupakan Skeretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Medan Kota dan Ardiansyah mengalami cidera dan tak bisa mengikuti laga secara penuh.

Namun, berkat kerja sama tim yang baik, kesebelasan asuhan manejer Muhammad Rohim mampu menjuari turnamen ini dengan sempurna.

"Medan Kota FC dikejutkan gol cepat striker Sudirejo 2, Dony Tobing melalui tendangan bebas jarak jauh yang berhasil mengecoh penjaga gawang Medan Kota Azmansyah," ujar Muhammad Rohim usai pertandingan final di Lapangan Bola Patriot, Jalan Air Bersih, Kelurahan Sudi Rejo 1, Kecamatan Medan Kota, Senin, (15/8/2022).

Ketinggalan 1 gol, lanjut dijelaskan Rohim tidak menyurutkan semangat tim kesebelasan Medan Kota FC.

"Terbukti, tak lama berselang, Medan Kota membalas gol dengan tendangan jarak jauh kapten kesebelasan, Ilham. Kemudian disusul 2 gol Wadanramil Medan Kota, Kapten Dili Timor," jelasnya.

Dua gol itu, sebut Rohim mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Medan Kota FC hingga pluit babak pertama usai.

"Di babak kedua, Kesebelasan Sudirejo 2 kembali mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun usaha mereka sia-sia hingga laga usai," sebutnya.

Dengan hasil pertandingan tersebut, ungkap Rohim, ia bangga karena kesebelasannya keluar sebagai juara dalam turnamen ini.

"Jujur. Saya sangat bangga kepada tim Medan Kota yang tampil apik dan tanpa beban. Kompetisi ini adalah motivasi bagi warga Kota Medan khususnyaa warga Kecamatan Medan Kota untuk mempererat silahturahmi," ungkapnya.

Tentu, kata Rohim, kemenangan ini dipersembahkan buat supporter-supporter Kecamatan Medan Kota yang tetap setia mendukung dan menonton pertandingan usai melaksanakan tugas di kantornya.

"Karena itu, saya juga berterima kasih kepada panitia yang terlibat dalam kegiatan ini, khususnya untuk Camat Medan Kota. Kita berharap turnamen ini bisa berlanjut tahun berikutnya untuk mempererat silahturahmi antarinstansi yang ada di Kecamatan Medan Kota," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapten Kesebelasan Medan Kota FC, Ilham yang diamini oleh Wadanramil Medan Kota, Kapten Dili Timor.

"Terima kasih kepada tim yang sudah berjuang hingga menjadi juara. Ini semua berkat kerja sama tim yang hebat. Saya salut kepada semuanya, termasuk terhadap "keganasan" Kapten Dili Timor sebagai ujung tombak sekaligus top skor tim serta Fajar sebagai playmaker muda yang sangat lihai," pungkasnya.