PALAS - Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi mengajak masyarakat  dan komunitas sepeda untuk mencintai dan budayakan olahraga sepeda sebagai kegiatan olahraga sehat dan gembira. Menurutnya, wilayah Kabupaten Palas yang kondisi alam masih asri dengan kesejukan alam yang masih bersahabat dapat dijadikan sebagai kegiatan olahraga sepeda baik untuk anak -anak, pelajar dan kalangan orangtua.
 
"Mari kita budaya olahraga bersepeda ini sebagai olahraga positif yang memberikan manfaat bagi kesehatan," ajaknya saat bersepeda dengan rombongan OPD serta masyarakat dikegiatan gowes sepeda santai dari lapangan Merdeka Sibuhuan menuju Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Minggu (14/8/2022).
 
"Olahraga bersepeda santai ini,sangat positif untuk kesehatan. Tidak  ada salahnya kita ikut mencoba dan membudayakan sebagai olahraga yang mengasikan sambil bergembira untuk berkumpul dan membaur dengan masyarakat untuk merekat silaturahmi," tuturnya didampingi Sekda di titik finish lokasi kantor Dinas Peryanian, Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun.
 
Ahmad Zarnawi berharap, dengan  kegiatan olahraga sepeda ini, khususnya di wilayah Palas dapat menggugah animo masyarakat dalam upaya peran serta masyarakat  mendukung program pemerintah Kabupaten Palas yang beriman,cerdas,swhat,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).
 
Ditambahkan, Plt Bupati melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat untuk menjaga kesehatan sekaligus sebagai media komunikasi antar sesama warga sekaligus terbangunnya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk mendukung pembangunan kemajuan daerah.
 
Kegiatan sepeda santai tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke 77 dan Hari Jadi ke 15 Kabupaten Palas.
 
"Peserta yang mengikuti gowes sepeda santai  diperkirakan sekitar  200 orang dengan  mengambil rute sejauh 10 kilometer dari titik start lapangan Merdeka menuju Kecamatan Lubuk Barumun," imbuhnya.
 
Plt juga mengajak, semua pihak dan masyarakat untuk menciptakan inovasi yang memberikan kontribusi untuk mendorong penerapan pola hidup sehat dengan berolahraga sepeda secara santai sebagai kegiatan hari libur.