SERGAI - Olahraga sepak bola antara PS Oldcrack Pemkab Sergai VS PS Disdik Sergai terbilang sangat seru dan sengit dengan berakhir skor 4-1 dalam laga silaturahmi di lapangan hijau Bola Kaki PT. Socfindo Mata Pao, Kecamatan Teluk mengkudu Sergai, Jumat (12/8/2022) sore. Dalam pertandingan PS Oldcrack Pemkab Sergai diperkuat Bupati Sergai H Darma Wijaya dengan nomor pungung 7 dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar 
Yusri Tambunan dengan nomor punggung 10.
 
Kemudian pemain lainya Ketua KONI Aspul A Lubis, Ketua PWI Edi Saputra, Kasi Intel Kejari Sergai Agus Atmaja, Ketua ABPEDNAS Sergai Muliono, Kabid Pora Dian Andika, Sekretaris Disdik Agusalim Berutu dan sejumlah ASN Sergai.
 
Sementara untuk PS Disdik Sergai secara langsung diperkuat Kepala Dinas Pendidikan Sergai, Suwanto Nasution dengan posisi penjaga gawang bersama tim lainya.
 
Babak pertama pertandingan dimulai tampak seru dan sengit setelah serangan PS Disdik Sergai sempat membuat penjaga gawang Pemkab Sergai, Abdul Malik terbilang kewalahan.
 
Selanjutnya, kembali tendangan Bupati Darma Wijaya juga dapat menepis ke gawang Kadisdik Sergai, Suwanto dengan berakhir babak pertama.
 
Memasuki babak kedua, terlihat PS Oldcrack Pemkab Sergai mulai meningkatkan pola permainan sehingga memasuki menit ke 55 gol perdana berhasil di koleksi oleh Bupati Darma Wijaya. Selanjutnya gol kedua kalinya ditorehkan oleh Bupati Darma Wijaya.
 
Dalam waktu ke 70 menit pertandingan, PS Disdik Sergai juga berhasil memperkecil kekalahan setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti oleh pemain bawah Pemkab Sergai, eksekusi pemain Disdik berhasil membobol gawang Pemkab Sergai yang dikawal Wadi.
 
Selanjutnya Serangan Kemabli balik dari tim Pemkab Sergai dengan berhasil membuahkan gol oleh Budi Wijaya.
 
Terlihat kemenangan PS Oldcrack Pemkab Sergai semakin sempurna setelah tendangan keras Wabup Sergai Adlin Tambunan berhasil membobol gawang PS Disdik Sergai hingga skor akhir 4-1 untuk PS Oldcrack Pemkab Sergai.
 
Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wabup dan Kadisdik Suwanto Nasution usai pertandingan menuturkan pertandingan silaturahim dengan keluarga besar Disdik Sergai merupakan pertandingan perdana.
 
“Bukan soal menang kalah, tetapi lebih kepada menjalin silaturahim antara Pemkab Sergai dengan keluarga besar Disdik, sekaligus ajang memasyarakatkan olahraga kepada guru-guru yang ada di Sergai,” pungkas Darma Wijaya.
 
Sementara itu, Kadisdik Sergai Suwanto menuturkan bahwa laga silaturahim Disdik dengan Pemkab Sergai akan berlanjut ke-17 Kecamatan dan perdana di Kec. Teluk Mengkudu, jadwal selanjutnya direncanakan di Kec. Tebing Syahbandar." pungkasnya.
 
Turut Pertandingan secara berlangsung disaksikan ratusan guru SD dan SMP serta Kepala SDN dan SMPN dan turut menyaksikan pertandingan Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya, Manajer Socfindo Mata Pao Robert Sagala serta sejumlah Kepala OPD.