SIBOLGA - Mengatasnamakan dari Federal International Finance Group (FIF), oknum atau orang tak dikenal ini tarik paksa sebuah sepeda motor jenis PCX berwarna Gold milik pekerja di LPP RRI Sibolga, pada Rabu (10/8/2022) sekira pukul 20.57 Wib. Pemilik septor ini bernama Amar Khan Sikumbang (26) warga Sibolga ini merasa heran atas aksi main paksa tersebut. Septor yang ditarik itu ketika korban masih sedang siaran.
 
Korban menjelaskan, orang yang mengaku dari FIF ini ada sekitar 4 orang yang datang ke kantor RRI Sibolga. Jadi ke 4 orang itu langsung main bawa kabur saja septor tersebut.
 
"Saat aku kerja ada yang keliling-keliling sekitar lapangan RRI, dan tiba tiba membuka pagar dan membawa sepeda motor saya, serta mereka hanya melemparkan surat dari FIF Group yang bertuliskan tinta biru TTD," kata korban.
 
Kemudian korban juga menjelaskan kabar itu ke keluarganya. Merasa tidak senang atas sikap itu, keluarga langsung datangi kantor FIF Group, ternyata sepeda motor miliknya tidak ada ditempat.
 
"Biasanya sepeda motor yang dibawa dan diatas namakan Perusahaan FIF itu dibawa kekantor, dan pas keluarga saya nge chek kesana ternyata tidak ada," jelas korban.
 
Kemudian istri korban, Desi Fatmawati Purba juga mengesalkan hal yang tidak manusiawi itu dan meminta korban (suaminya red) untuk melaporkan kasus ini ke Polres Sibolga.
 
"Gak ada ngomong apa apa mereka bang, ada salah seorang melempar kertas dan langsung membawa kereta kami pakai mobil pick up Isuzu warna putih, sedangkan kunci kereta aja masih sama kami bang. Berarti ini pencurian," kesal Desi.
 
Sampai saat ini korban merasa dirugikan atas sikap oknum tersebut, karena sudah mengatasnamakan dari FIF Group.
 
"Saya akan laporan kejadian ini ke Polres Sibolga dan bermohon agar pihak Kepolisian Polres Sibolga dapat mengungkap siapa pelaku yang mencuri septor saya tersebut," timpal korban.