DAIRI - Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman membantu pembangunan rumah warga kurang mampu di Jalan Kota Raja, Panji Dabutar, Sitinjo. Bantuan dari orang nomor satu di jajaran Polres Dairi kepada warga bernama Hasudungan Simaremare (73) berupa material bangungan seperti kayu dan lainnya itu diserahkan Rabu, (10/9/2022).
 
"Kondisi warga yang dibantu itu awalnya diketahui dari pegiat sosial bapak Honongan Siburian yang memberitahukan kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan dengan hanya menggunakan terpal dari baliho bekas dan apabila hujan turun bocor di semua bagian rumahnya," ujar Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasi Humas Iptu Marwan.
 
Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.
 
"Apa yang telah diperbuat oleh bapak Kapolres Dairi adalah sebagai tindak lanjut perintah Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, yakni Teruslah Berbuat Baik," jelasnya.
 
Kepada Bapak Hasudungan Simaremare beserta keluarga, kata Kasi Humas jangan memandang seberapa banyak dan apa yang telah diberikan oleh Kapolres Dairi.
 
"Tetapi pandanglah tentang betapa perdulinya Kapolres Dairi kepada warga masyarakatnya yang sedang membutuhkan," pungkas Juru Bicara Polres Dairi ini.
 
Sementara itu, Istri Kakek Hasudungan Simaremare yakni Nenek Elseria br Sinaga tak kuasa menahan haru saat menerima bantuan dari Kapolres Dairi tersebut.
 
Matanya berkaca kaca menahan haru melihat kedatangan bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang sangat tidak layak huni itu.
 
"Terima kasih Bapak Kapolres Dairi. Semoga bapak selalu mendapat Lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam memimpin Polres Dairi dan selalu sehat," ucapnya.