LHOKSEUMAWE - Kendati dibawah guyuran hujan rintik-rintik pertandingan final sepakbola Piala Kasad Liga Santri tahun 2022 regional Korem 011 Lilawangsa antara kesebelasan Pondok Pesantren Al Azhar FC Aceh Utara melawan Pondok Pesantren Darul Yaqin FC Lhokseumawe berlangsung menarik, betapa tidak, pertandingan berlangsung malam hari di stadion utama Kruang Mane, kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (9/8/2022) disaksikan ribuan penonton. Bahkan Danrem 011 Lilawangsa Kol Inf Bayu Permana dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono ikut menyaksikan langsung pertandingan tersebut hingga berakhir pukul 23.00 WIB, Selasa (9/8/2022), Pondok Pesantren Al – Azhar berhasil mengalahkan Pondok Pesantren Darul Yaqin Lhokseumawe dengan skor 2 – 1.
 
Jalannya pertandingan berlangsung menarik, kedua kesebelasan saling serang dan praktis kedua penjaga gawang t acapkali berjibaku menyelamatkan gawangnya masing-masing. permainan dari dua kesebelasan dengan tensi tinggi dan saling serang tersebut mendapat aplaus luar biasa dari penonton, kendati diguyur hujan.
 
Kedua belah pihak tidak menyurutkan serangan, alhasil babak pertama Al – Azhar mampu membobol gawang Darul Yaqin lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Muhammad Sultan menit ke 17, skor berubah menjadi 1 – 0 untuk kemangan Al – Azhar FC. 
 
Lewat serangan yang terorganisir akhirnya Darul Yaqin FC mampu membobol kawang Al – Azhar FC menit ke 23 lewat tendangan pojok dilakukan oleh Alnafi menit 23 dan bola langsung menyusur ke gawang Al – Azhar FC, alhasil skor berubah menjadi 1 – 1.
 
Serangan demi serangan terus diperagakan kedua tim tersebut. Kesempatan manis ternyata masih berpihak kepada Al – Azhar FC, soalnya di menit 31 lewat kaki Asri mampu menjebol gawang Darul Yaqin FC, sehingga skor berubah menjadi 2 – 1.
 
Hingga peluit dibunyikan oleh wasit babak pertama tidak merubah skor tetap 2 – 1 untuk kemenangan Al – Azhar FC.
 
Pertandingan dilanjutkan babak kedua, namun sepanjangan pertandingan babak kedua kedua tim kesebelasan tidak berhasil membobol gawang, sehingga tidak ada tambahan gol dibabak kedua. Wasit membunyikan peluit panjang pertanda pertandingan berakhir pada babak kedua kemenangan tetap berpihak kepada Al – Azhar FC dengan skor akhir 2 – 1.
 
Sebelumnya pada pertandingan semifinal kemarin, kedua kesebelasan berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Tim Al Azhar FC Aceh Utara berhasil menghempaskan perlawanan tim Darul Hijrah FC Gayo Lues dengan skor 6-1, sedangkan tim Darul Yaqin FC Lhokseumawe juga berhasil mengandaskan ambisi tim Dayah Jeumala Amal FC Pidie dengan skor telak 5-0.
 
Bagi tim yang menjadi juara 1, panitia memberikan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta, sedangkan juara 2 mendapat hadiah trophy dan uang pembinaan Rp 3 juta. 
 
Panitia Liga Santri Piala Kasad 2022 juga memberikan uang pembinaan kepada top skor dan pemain terbaik masing-masing sebesar 1 juta rupiah. Pemain terbaik jatuh pada Asri Akbar dengan mengoleksi 9 gol dari Al Azhar FC, sedangkan pemain terbaik juga dari Al – Azhar FC Muhammad Harihal Fadil.
 
Kegiatan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Regional Korem 011 Lilawangsa Wilayah Korem 011 Lilawangsa ditutup langsung oleh Danrem 011 Lilawangsa Kol Inf Bayu Permana.
 
Dalam kesempatan itu Bayu Permana mengatakan keberhasilan Al – Azhar FC memenangkan pertandingan final, selanjutnya akan dikirim mengikuti pertandingan lebih lanjut ke Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh untuk memperebutkan juara satu. 
 
“Ada empat tim yang akan berlaga di Aceh untuk memperebutkan juara satu. Tim yang akan bertanding ditingkat Provinsi Aceh Liga Santri masing-masing yang mewakili dari Korem 011 Lilawangsa, Korem 012 Teuku Umar, Kodim Kota Banda Aceh dan Kodam IM,” katanya.