MEDAN - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Medan, Dr Impun Siregar MA, meninjau pelaksanaan Jawara Gerak Untuk Aksi Paskibra (Jaguar)Vol2 dilaksanakan MTsPN4 di Martubung Medan, Jumat (3/8/2022). Saat meninjau kegiatan, Impun berharap kompetisi yang diikuti siswa madrasah dan pelajar umum ini memberi semangat baru bagi para pelajar untuk bersaing secara sehat,dengan kemampuan akademik dan non akademik.
 
"Ini kegiatan positif, sangat memotivasi siswa atas segala kemampuan yang mereka miliki,"kata impun.
 
Sedangkan Kepala MTsPN4 Medan, Syarifuddin SPdI MA menyebutkan dalam kompetisi Jaguar ini para peserta tingkatan SD/MI-SMP/MTs-SMA-SMK-MA-Purna/Management se Sumatera Utara.
 
"Antusias peserta dari berbagai tingkatan cukup tinggi. Bahkan peserta dari luar Kota Medan. Mereka mondok di sekolah kita selama perlombaan berlangsung,"kata Syarifuddin.
 
Dia menambahkan, peserta akan ikut kompetisi antaranya, LKBB, Formasi, Vafor, IGChahallence. Adapula lomba olimpiade, busana muslim dan mewarnai.
 
"Kami berharap kompetisi ini memotivasi para siswa yang memiliki minat dan bakat di bidangnya masing-masing," ujarnya.
 
Perlombaan berlangsung pada 5 dan 6 Agustus bagi peserta lomba SMP/MTs dan SMA/MA. Sedangkan para juara akan membawa pulang beragam hadiah yang disiapkan oleh panitia.
 
Peserta Akui Ajang Bergengsi
 
Peserta lomba dari MTs Guppi Bintang Bayu Serdangbedagai,mengakui kompetisi ini penuh tantangan dan jadi ajang bergengsi. 
 
"Yakinlah atas kemampuan kami,"kata peserta atas nama Rayuga Pramana.
 
Kata dia, kelompok Paskibra di madrasah itu dengan nama Patsagup MTs Guppi Bintang Bayu pernah mengikuti 
PAKSI Season 2 diikuti siswa SLTP dan SLTA sederajat se Sumatera Utara. Kegiatan yang dipusatkan di MAN Serdangbedagai dan Patsagup MTs Guppi Bintang Bayu ini meraih juara umum.