SIBOLGA -  Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan menargetkan proses pembangunan tempat wisata pelabuhan lama Kota Sibolga, rampung Desember 2022. "Kita akan targetkan proses pembangunan pelabuhan lama selesai tepat waktu pada bulan Desember 2022," Kata Wali Kota Sibolga usai melakukan kunjungan ke tempat wisata Pelabuha Lama Sibolga, Jumat (05/08/2022).
 
Menurutnya, setelah melakukan peninjauan masih banyak lagi tahapan proses pembangunan yang tidak sesuai dengan ekspestasi dan perencana awal. Sehingga harus ditata dengan baik.
 
"Dari hasil peninjauan hari ini, proses pembangunan tempat wisata Pelabuhan Lama Sibolga, penataannya masih banyak lagi yang harus ditata ulang. Untuk itu, saya tadi sudah tegaskan kepada PPK selaku pengawas pihaknya harus melakukan tugasnya secara tegas sesuai dengan tupoksinya, harus diperhatikan dengan baik, agar tahapan proses pembangunan tempat destinasi wisata Pelabuhan Lama Sibolga sesuai dengan perencanan," ucapnya. 
 
Setelah proyek ini rampung dan beroperasi lanjutnya, seluruh aktivitas bongkar muat di sejumlah pergudangan di kawasan Pelabuhan Lama Sibolga akan disetop. 
 
"Mobil truk pengangkut barang tak boleh lagi masuk ke sini, karena ini akan menjadi lokasi wisata andalan," ujarnya
 
Selain itu ia juga menjelaskan, di lokasi Pelabuhan Lama Kota Sibolga yang merupakan salah satu tempat objek wisata masyarakat Kota Sibolga akan dibangunan foodcourt dan di atasnya convention hall atau ruangan serbaguna, 
 
"Kita juga buat air mancur, kamar bilas, dan juga loker bagi wisatawan yang ingin mandi laut. Ada juga taman budaya di Pantai Ujung Sibolga (Pajus), karena lokasi ini nantinya terkoneksi ke Pajus di warnai pedagang kuliner di sepanjang jalan. Semoga tahun ini rampung dan kita dapat melakukan pesta kambag api," jelasnya.