MEDAN -Menjelang HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lurah Babura, A Zukri Alrasyid bersama jajaran ASN dan kepala lingkungan, menggelar sosialisasi kebersihan di wilayah kerjanya, Jumat (5/8/2022).
 
Selain sosialisasi, petugas kelurahan dan lingkungan juga melaksanakan fashion show dengan menggunakan pakaian etnis di persimpangan Jalan Abdullah Lubis - Jalan Iskandar Muda yang memperebutkan tropi Camat Medan Baru.

Amatan di lokasi, dalam sosialisasi tersebut, selain menggunakan media spanduk, para petugas juga terlihat membawa toa sembari menyampaikan sosialisasi agar warga Kelurahan Babura menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita juga meminta agar pengendara, tidak membuang sampah sembarang. Jangan asal lempar saja sampahnya ke jalanan, tapi berhentilah sejenak untuk buang sampah di tempat yang seharusnya," pesan Lurah Babura, A Zukri Alrasyid.

Selain di persimpangan Jalan Abdullah Lubis, petugas juga berkonvoi sembari membawa spanduk dan berhenti tepat di depan Ramayana Pringgan. Di sana, petugas juga terlihat memungut sampah yang ada di jalan.

"Sosialisasi ini adalah aktualisasi salah satu dari 5 program prioritas Wali kota Medan yaitu kebersihan. Ini gerakan spontanitas yang kita lakukan dan berharap dapat diikuti masyarakat Kota Medan khususnya di Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru," tandasnya.

Di sisi lain, Lurah menjelaskan, pemenang lomba fashion ini akan diumumkan tepat pada 17 Agustus 2022 di Kelurahan Babura.

"Dengan tema besar peringatan 77 tahun Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, kita berharap tahun ini perekonomian masyarakat kita menjadi lebih baik dan tetap peduli dengan lingkungan," tandasnya.