LHOKSEUMAWE – Tersentuh dengan keberadaan anak yatim Muhammad Khaidir yang tidak sekolah lagi karena ketiadaan biaya, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP dengan spontan menjadikannya anak asuh. Hal tersebut berlangsung, disela-sela peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik salah seorang janda Maryani Abdullah (45) di Dusun Ulee Gajah, Desa Cot Lambideng, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (3/8/2022).
 
Orang nomor satu di Kodim 0103 Aceh Utara itu mengajak Muhammad Khaidir dan menjadikanya anak asuh yatim Kodim 0103 Aceh Utara dan memasukkan ke Dayah Dataqu Imam Safii Komplek Masjid Islamic Center, Lhokseumawe dan diharapkan anak tersebut bisa menjadi hafiz Alquran 30 juz.
 
“Kita hidup harus saling berbagi, mudah-mudahan Muhammad Khaidir betah di Dayah Dataqu  Imam Safii dan kita berharap mampu menghafal Alqur’an dan menjadi hafiz 30 juz,” katanya.
 
Disisi lain, Letkol Hendra SN menjelaskan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi rumah Maryani Abdullah yang akan menjalani proses bedah  Rumah Tidak Layak Huni. Selain itu juga, untuk memastikan secara langsung  RTLH, apakah sudah tepat sasaran diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi mereka.
 
“Saya nantinya akan terus memantau perkembangan pembangunan RTLH ini. Karena ini merupakan amanat bagi saya, agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menikmati rumah yang kita buat, dengan kondisi rumah yang kokoh dan baik,” ujar Letkol Hendra SN.
 
Dandim 0103 Aceh Utara menambahkan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI (Kodim 0103 Aceh Utara) yang berkerja sama  dengan Baitul Mal Aceh Utara untuk membantu masyarakat yang mendambakan rumah layak huni.
 
Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak masyarakat setempat nantinya untuk ikut membantu dan bergontong royong membantu mengerjakan rumah ini sehingga pemilik rumah  beserta keluarga dapat menikmatinya dengan segera.
 
Sementara itu, Maryani Abdullah janda dua anak yang merupakan penerima bantuan program RTLH mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0103 Aceh Utara dan jajaran.
 
“Berkat Program RTLH, rumah kami dapat dibangun. Semoga bapak-bapak TNI dan para donatur lainnya diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas ini,” tandasnya.