SERGAI - Forum Daerah (Forda) UKM Sumut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 di Pantai Bali Lestari, SerdangBedagai, Jumat (29/7/2022). Syukuran ulang tahun perak ini juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Forda UKM Sumut, Sri Wahyuni Nukman. Acara dihadiri, Presidium Forda UKM, Lie Ho Peng, Ketua Forda UKM Medan, Sofia, Ketua dan Pengurus Forda UKM Deliserdang, Seng Guan dan Wakil Ketua Forda UKM Binjai, Mulyono, perwakilan Forda Langkat, Harun, Wakil Ketua Forda UKM Sergai, Darmadi serta pengurus Forda Sergai.
 
Sri Wahyuni Nukman dalam sambutannya menyebutkan konsistensi Forda UKM yang tetap eksis hingga usia 25 tahun ini, tidak terlepas dari kerja keras dan perjuangan untuk membela pelaku usaha khususnya di Sumatera Utara.
 
"Sampai hari ini kami bersyukur sekali bahwa komitmen dan kesolidan kita masih tetap terjaga mudah-mudahan ini teruslah berkesinambungan dan banyak lagi hal-hal yang bisa kita kerjakan ke depan dan akan terus berkomitmen untuk menciptakan kenyamanan usaha bagi kawan-kawan di Forda UKM," ujarnya.
 
Ia juga berterima kasih kepada para pengurus dan anggota yang hadir memeriahkan acara ulang tahun ke 25. Dia berharap agar anggota senantiasa dalam keberkahan menjalani rutinitas usahanya.
 
"Mohon maaf kepada segenap pengurus dan anggota UKM di Sumatera Utara bahwa hari ini acara kita mungkin terkesan seperti dadakan. Kalau di wadah kita, ini hal yang sudah
biasa, jadi sama seperti kita dipanggil polisi, tidak bisa berdalih untuk tidak hadir," ujarnya.
 
Ia juga meminta maaf, jika ada yang kurang berkenan di permulaan acara hari ini. "Ada empat agenda kita hari ini, selain perayaan ulang tahun. Siang nanti kita ada menggelar workshop, dilanjutkan dengan acara inti, yakni Konferda dan Konferdalub Sergai," tambahnya.
 
Hut perak  Forda UKM
Ketua panitia penyelenggara ulang tahun perak ke-25, Nurhalim Tanjung melaporkan sebenarnya hari ini tidak terlepas dari kerja keras kawan-kawan termasuk ketua-ketua terdahulu. 
 
"Nanti akan kita rangkaikan dengan pemilihan Ketua Forda Sumut Tapi sebelumnya akan ada workshop tentang pemberdayaan UKM supaya mendapatkan kenyamanan dalam berusaha," ujarnya.
 
Mudah-mudahan lanjutnya, semua acara ini bisa terselenggara dengan baik.