LANGKAT -  Desa Simpang Pulau Rambung kecamatan Bahorok merupakan gerbang awal memasuki kecamatan itu. Gerbang awal menuju kawasan wisata obyek wisata Bukit Lawang. Sayangnya kondisi kantor pemerintah desa itu  terkesan sudah kurang layak. Pasalnya  meski tidak kumuh namun kondisi bangunan kecil dan rendah akibatnya suasana ruangan cukup pengab.
 
Selain itu ruangan aula untuk kegiatan rapat juga cukup sempit, dikala digelar rapat maka peserta terlihat berdesakan. Sehingga kantor tersebut akan menjadi salah satu prioritas pembangunan.
 
Hal demikian ditegaskan sekretaris kecamatan (sekcam) Bahorok,  Rukun Sinuraya SE saat memberi sambutan pada musyawarah rencana pembangunan desa (musrebangdes) diadakan Rabu (27/7/2022).
 
Dikatakannya selayaknya pemerintah desa memprioritaskan usulan pembangunan rehab kantor desa.
 
Berkaitan itu ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tuahta Tarigan SE dikonfirmasi tidak menampik hal itu. 
"Kita akan musyawarahkan secepatnya dengan segenap elemen masyarakat untuk mendukung program rehab kantor desa," pungkasnya. 
 
Disinggung tentang lahan untuk rehab kantor desa dikatakannya masih luas dan mencukupi .
 
Sementara, Masa Ginting SH salah seorang pemuka masyarakat desa itu saat ditemui memaparkan kantor desa dibangun sekitar tahun 1979.
 
Rehab ringan terakhir di tahun 2016 yang lalu dan membangun ruangan rapat namun kurang memadai akibat keterbatasan anggaran.
 
Terpisah Kepala Desa(kades)  terpilih  Ngamanken Tarigan ditemui mengatakan sepenuhnya mendukung hal itu.
 
Dikatakannya saat ini bangunan  kantor desa diperkirakan berukuran 10 M X 20 M memang sudah kurang layak.
 
"Setelah definitif/ pelantikan kades segera kita sepakati dan usulkan ke Pemkab Langkat melalui anggaran R-APBD," tegas Ngamanken.