SIMALUNGUN - Truk tronton bermuatan kayu masuk ke dalam jurang yang berada di Jalan Umum Km 45-46 arah Pematang Siantar tepatnya di Jembatan Marsuse Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/7/2022). Dalam insiden tersebut, sang supir yang diketahui bernama Muhammad Syafii (44), warga Rintis IX Balimbingan, Kelurahan Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, dinyatakan tewas di tempat. 
 
Kanit Lantas Iptu Heri Koto, mengatakan bahwa sebelum terjadinya laka tunggal, truk dengan nomor polisi (Nopol) BB 8032-ES melaju dari arah Pematang Siantar menuju arah Parapat dengan situasi jalan lurus, menurun lalu menikung. 
 
"Namun saat melintasi jalan itu pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga pengemudi menabrak gapura Taman Wisata Kera Sibaganding. Dan truk yang dikemudikan korban langsung masuk ke jurang sehingga mengakibatkan sang supir meninggal ditempat," terang Kanit Lantas Iptu Heri Koto. 
 
Ditempat terpisah, Komandan Regu Rescuer Pos SAR Parapat, Herlan S Albar, mengatakan bahwa setelah kejadian pihaknya langsung menuju ke TKP melakukan evakuasi terhadap sang supir yang sempat terjepit dengan menggunakan alat pemotong logam. 
 
Setelah memakan waktu selama 3 jam, akhirnya sang supir dapat dievakuasi. Selanjutnya mereka menyerahkan jenazah sang supir kepada pihak kepolisian dan langsung dibawa ke RSUD Parapat. 
 
"Tiga jam kita baru dapat mengevakuasi sang supir, dikarenakan kondisi medan yang cukup labil dan muatan kayu yang cukup banyak, sehingga menyebabkan korban yang terjepit didalam kabin kendaraan sangat sulit dievakuasi, kami harus terlebih dahulu mengamankan kayu disekitar lokasi agar memperluas ruang evakuasi," ucapnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa truk bermuatan kayu tersebut masuk dikedalaman 5-10 meter yang menyebabkan supir truk meninggal dunia terjepit di cabin kendaraan.