PALAS - Rencananya 178 jemaah haji bersama 2 TPHD dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) asal Kabupaten Palas akan sampai ke daerah, Jumat(29/7/2022).


Hal itu disampaikan Kakan Kemenag Palas, H Abdul Manan MA di ruang kerja saat ditemui sejumlah wartawan, Rabu (27/7/2022).

Kata Abdul Manan, kondisi kesehatan seluruh jamaah bersama TPHD dan TKHI asal Palas dalam kondisi baik dan telah melaksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan rukun ibadah haji di tanah suci Mekkkah.

"Sesuai rencana, jemaah asal Kabupaten Palas akan bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, menuju tanah air Indonesia, Kamis(28/7/2022) dinihari sekitar pukul 01.45 dan akan mendarat di Bandara Kuala Namu Kabupaten Deli Serdang sekitar pukul 14.45," terangnya.

Kata dia, jemaah haji asal daerah Kabupaten Palas akan menuju Asrama Haji Medan dan selanjutnya akan bertolak ke daerah pukul 06.45 dan berkumpul di lapangan bola Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah dan lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun sekira pukul 08.00.

Khusus untuk jemaah haji asal Kecamatan Sosa dan Hutaraja Tinggi, lanjutnya, akan sampai sekira pukul 09.30 sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setdakab Palas, Musa Irwan Hasibuan menjelaskan, ada empat titik lokasi yang ditetapkan untuk penjemputan kepulangan jamaah haji bagi keluarga jemaah.

Pertama dilokasi lapangan Bola Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah untuk jamaah haji asal Kecamatan Barumun Tengah, Kecamatan Huristak, Kecamatan Aek Nabara, Kecamatan Barumun Barat dan Kecamatan Sihapas Barumun.

Titik kedua di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, untuk jamaah haji asal Kecamatan Barumun, Kacamatan Ulu Barumun, Kecamatan Barumun Baru, Kecamatan Lubuk Barumun dan Kecamatan Sosopan.

Kata Musa Irwan, untuk titik ketiga di depan Kantor Camat Sosa, untuk jamaah asal Kecamatan Sosa dan Kecamatan Batang Lubu Sutam dan titik keempat dilokasi Kantor Camat Hutaraja Tinggi, untuk jamaah asal Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Jamaah haji asal Kabupaten Palas tahun 2022 tergabung dalam kloter VI, bersama jamaah haji Kota Medan dan Kota Tanjung Balai direncanakan akan sampai di Asrama Haji Medan, Kamis (28/7/2022) sekira pukul 17.00.

Ditempat terpisah, Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan, selamat kepada jemaah haji Palas yang selalu diberi lindungan Allah SWT tanpa kekurangan suatu apapun dan selamat sampai kedaerah dengan baik.

"Semoga menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai kedaerah untuk berkumpul kembali dengan keluarga dengan kondisi sehat walalfiat," ucap Plt Bupati memberi selamat atas kembali jemaah haji asal Kabupaten Palas.