TAPTENG - Suasana bandar udara Ferdinand Lumban Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mendadak begitu padat pengunjung, karena para keluarga tidak sabar ingin melihat keluarganya yang datang usai menjalankan ibadah haji di Mekkah. Sejak siang pukul 11.00 Wib di bandara sudah dipadati, kedatangan Jamaah haji dari bandara Kualanamu Medan itu mendarat di bandara pinangsori tepat pada pukul 11.45 Wib.
 
Langsung disambut orang nomor satu di Tapanuli Tengah, Pj.Bupati Yetty Sembiring, Ketua KUA Tapanuli Tengah dan perangkat OPD lainnya.
 
Panitia Pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Tapanuli Tengah melaporkan bahwa 46 orang Jamah Haji Asal Tapteng yang berangkat Ke Tahan Suci Mekah, semua pulang dengan selamat walau yang tiba di Tapanuli Tenga hanya 44 Orang karena 2 orang Jamaah Haji ketepatan tinggal di Medan.
 
"Syukur kita panjatkan pada Allah Tuhan kita , bahwa dari 46 orang Jamaah yang berangkat dan semua selamat tiba di Tanah air, walau orang yang tiba di Tapteng berjumlah 44 orang karena 2 orang Jamaah kita di Medan tinggal di rumah kelurganya," Ujar pendamping Jamah.
 
Sementara Yetty Sembiring PJ Bupati Tapteng dalam sambutannya menyatakan, bahwa pelayanan yang di berikan bagi para jamaah haji tahun ini di upayakan semaksimal mungkin dan seistimewa mungkin bagi masyarakatnya.
 
"Selamat datang kembali di Bumi Tapanuli Tengah bagi para Haji dan Hajja Tapanuli Tengah, seperti di katakan pendamping Jamaah dalam laporan nya, bahwa kita dari Kabupaten Tapanuli Tengah mendapat prioritas khusus dalam penyelenggaraan Haji Tahun ini sesudah Covid 19 selama ini.
Termasuk diantara pelayanan di Asrama Haji Medan dan di semua pelayanan," timpal Pj Bupati Tapteng.
 
Dikabarkan kemarin bahwa Kloter pertama jemaah haji asal Sumatera Utara (Sumut) tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, mendarat dengan selamat, sekira pukul 10.30 WIB pada Sabtu 23 Juli 2022.