TOBA - Jaksa Agung RI, Burhanuddin menyampaikan 7 perintah harian dan harus dilaksanakan dengan baik seluruh keluarga besar Adhyaksa di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan Burhanuddin tersebut melalui Kajari Toba Samosir Baringin SH MH pada pelaksanaan upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-62 Tahun di halaman kantor Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Jumat (22/7/22).
 
Upacara ini dihadiri jajaran pejabat dan staf/pegawai Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Bupati dan Wabup Toba, Sekdakab Toba serta para unsur Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya.
 
7 perintah harian  Jaksa Agung RI yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran kejaksaan di NKRI adalah sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari yakni :
 
1.Tingkatkan kapabilitas, kapasitas dan integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan Undang-Undang.
 
2.Kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.
 
3.Wujudkan penegakan hukum yang beriorentasi pada perlindungan hak dasar manusia.
 
4.Tingkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat.
 
5.Akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional.
 
6. Jaga netralitas aparatur kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
7.Tingkatkan transparasi akuntabilitas kinerja kejaksaan.
 
Dalam pelaksanaan HBA di Kejari Toba Samosir tetap dengan pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan diantaranya dengan membatasi mobilisasi undangan dan ramah tamah.
 
Kejari Toba Samosir melalui Kasi Intel Gilbeth Sitindaon SH kepada beberapa awak media usai upacara menyampaikan, sebelum puncak perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun, melaksanakan sejumlah kegiatan. Di antaranya donor darah, pemberian santunan kepada pensiunan pegawai, jalan santai.