PALAS - Puncak Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXI Kejaksaan Negeri (Kejari) Padanglawas berikan santunan bantuan pendidikan bagi sejumlah siswa berprestasi. Bantuan tersebut diberikan pada acara resepsi HUT IAD ke-21 yang diselenggarakan secara sederhana oleh Kejari Palas,Rabu(21/7/2022) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri setempat.
 
Ketua IAD Kejari Palas,Ny Ayu Teuku Herizal didampingi Ny Rati Muhardani Budi mengatakan,  bantuan santunan pendidikan ini  diberikan kepada siswa SD, SMP  yang berprestasi. 
 
Bantuan diberikan sebagai bentuk kepeduliam sosial dalam rangka memperingati HUT IAD XXI yang dirangkaikan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun 2022.
 
Menurut Ny Ayu, selain pemberian bantuan kepada  siswa berprestasi  SD, SMP juga ada beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam seperti pemotongan nasi tumpeng dalam rangka memperingati HUT IAD XXI.
 
Kebanyakan program yang dilaksanakan berupa kegiatan sosial untuk meringankan warga yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian dengan sesama.
 
"Sebelumnya kita juga telah laksanakan kegiatan sosial lainnya seperti pembagian santunan kepada penghuni panti jompo  yang berada di lokasi lingkungan I ,Kelurahan Pasar Sibuhuan,Kecamatan Barumun," imbuhnya.
 
Diungkapkannya, IAD merupakan organisasi istri dari jaksa di Kejari Palas  yang berupaya melakukan gerakan sosial di berbagai bidang, termasuk kepeduliaan terhadap pendidikan bagi anak yang berprestasi khususnya,pungkas Ny Ayu Teuku Herizal.