PALAS - Peringatan Hari Jadi ke 15 Kabupaten Padanglawas (Palas) diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si di dampingi Sekda Arpan Nasution dan Plt TP PKK Kabupaten Palas, Ny.Ema Nurul Ahmad Zarnawi. Kegiatan pemotongan nasi dilakukan,usai kegiatan upacara hari jadi ke 15 Kabupaten Palas yang dihadiri unsur Forkopimda dan para Tokoh Pemekaran dan ASN jajaran pemerintahan di Aula Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Senin (18/7/2022).
 
"Sebagai bentuk rasa syukur memperingati hari jadi Kabupaten dilakukan pemotongan nasi tumpeng," kata Plt Bupati disela menyuapi nasi tumpeng kepada Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar dan Bupati Pertama Palas, Basyarah Lubis.SH.
 
Kata Plt Bupati, peringatan hari jadi yang dilaksanakan secara sederhana ini,tidak mengurangi hikmadnya sebagai bentuk bergerak bersama untuk mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya.
 
Ia berharap, sejumlah capaian keberhasilan yang telah dicapai pemerintah dibiang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dan lainnya.
 
"Kita berharap ditahun 2023 mendatang dukungan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi dalam pembangunan kemajuan Kabupaten Palas yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteran masyarakat dan menjadi daerah yang bermartabat," ucapnya.
 
"Atas nama pemerintah dan pribadi,saya mengapresiasi perjuangan para tokoh pemekaran dan masyarakat sehingga terwujudnya daerah otonom yang dimekarkan dari Kabupaten induk Tapanuli Selatan berdasarkan UU Nomor 38 Tahun 2007 lalu," katanya.
 
Plt Berharap, dukungan semua pihak khususnya para Tokoh Pemekaran untuk terus menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah guna tercapainya harapan pembangunan yang berkelanjutan seirinh dengan perkembangan zaman.
 
"Mari.kita berkomitmen untuk terus berpacu berlandaskan kemampuan dan karya nyata untuk tujuan pembangunan disemua lini sektor dengan kebersamaan untuk bergerak bersama mewujudkan Palas Bercahaya," tambanya.
 
Usai melakukan pemotongan nasi tumpeng dilanjutkan penjumuan makan bersama dengan para Tokoh Pemekaran dan Unsur Forkopimda.