SERGAI - Dalam hitungan jam, dua unit mobil terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Sei Bamban dan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (18/7/2022). Informasi yang diperoleh, dua mobil tersebut diketahui jenis mobil Mitsubishi L300 bak terbuka dengan nomor polisi BK 8996 TQ terbalik di Jalinsum Medan -Tebingtinggi di KM 67-68, tepatnya depan di tikungan lapangan Bola Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sergai pada sekira pukul 10.22 WIB,
 
Sementara Sekira pukul 13.30 WIB sebuah mobil Cold Disel dengan nomor polisi BK 8090 MA yang belum diketahui identitas pengemudinya juga mengalami terbalik jalinsum tepatnya Dusun V pangkalan Budiman, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. 
 
Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun dua penumpang mobil Mitsubishi L 300 mengalami luka. Sedangkan Mobil Colt Desel tidak mengalami luka.
 
"Diduga kurang hati hati Cold Disel terbalik di jalinsum tepatnya Dusun V pangkalan Budiman, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Tidak ada korban hanya kedai milik warga yang ambruk dan sudah ditangani Personil Satlantas Polres Serdang Bedagai," papar warga di lokasi.
 
Kanit Laka Polres Sergai Ipda R Helmi membenarkan peristiwa kejadian dalam satu hari dua unit mobil terbalik di jalinsum Sergai.
 
"Iya benar, sekira pukul 10.30 WIB sebuah mobil Mitsubisi L 300 Pick Up nomor BK-8996-TQ dikemudikan Bernard Ivan Silalahi (32) warga  Desa Pardamean Ajibata Dusun- Sosor pea Kec. Ajibata Kabupaten Tobasa. Terbalik di jalinsum Sei Bamban," kata Kanit Laka.
 
Dimana dua penumpang mobil Mitsubisi L300 mengalami luka yaitu atas nama Flora Simamora (43) seorang IRT warga jalan Nelson Purba Desa Tigaraja Kec. Girsang sipangan bolon Kabupaten Simalungun, menderita luka lecet pada tangan kiri dan kanan, luka memar paha kiri, luka memar pada lutut kaki kiri dan Berobat di RSU Chevani Tebing Tinggi.
 
Sedangkan Nerlis F Sidabutar(44) seorang IRT warga Jalan  Sisingamangaraja Gg. Pergaulan No. 5 Desa Parapat Kecamatan Girsang sipangan bolon Kabupaten Simalungun, menderita luka lecet pada tangan kiri dan luka memar pd kepada sblh kiri, luka memar lutut kiri dan Berobat di RSU Chevani Tebing Tinggi.
 
"Kejadian bermula Pengemudi mobil Mitsubishi L 300 Pick Up datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan, sesampainya di TKP diduga kurang hati hati saat melintas pada tikungan sehingga keterusan dan menabrak besi guadriel jalan sebelah kiri dan kemudian terbalik hingga Ban ke atas," papar Kanit Laka Ipda R Helmi.
 
Sementara itu, saat menanyakan untuk identitas pengemudi truk colt Desel yang terbalik di Jalinsum Sei Rampah, Kanit Laka mengatakan Langsung ada kesepakatan antara kedua belah pihak," pungkasnya.