LHOKSEUMAWE - Setiap kali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah Koramil di wilayah kerja Kodim 0103 Aceh Utara, Komandan Kodim Letkol Inf Hendrasari Nurhono, yang pertama kali disapa adalah anak yatim dan kaum dhuafa. Karena anak yatim dan kaum dhuafa, jika berdoa kepada Allah SWT dengan penuh kesungguhan dan ketulusan akan diijabah. Sehingga setiap kunjungan kerja yang dilakukan anak yatim dan kaum dhuafa menjadi bagian terpenting untuk disapa dan santuni.
 
Saat Kunker di sejumlah Koramil, Letkol Inf Hendrasari Nurhono yang didampingi istri sekaligus Ketua Persit KCK Cab XX Dim 0103 Aceh Utara Ny. Dina HS Nurhono, menyempatkan diri ketemu dengan anak yatim dan kaum dhuafa.
 
Seperti Kunker ke Koramil 11/STA dan Koramil 12/TNP, beliau jumpai dulu anak-anak yatim dan kaum dhuafa.
 
Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan kunjungannya ini merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Dandim 0103 Aceh Utara yang baru.
 
“Selain itu, sebagai upaya meningkatkan semangat dan motivasi para anggota, agar dapat melaksanakan tugas dengan selalu memberikan pengabdian terbaiknya bagi satuan dan institusi TNI AD,” ucapnya, Minggu (16/7/2022)
 
Dandim juga menekankan agar para prajuritnya tidak melakukan pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, satuan dan TNI AD, seperti terlibat dalam bisnis atau usaha yang melanggar ketentuan aturan yang berlaku, menyalagunakan atau memakai serta mengedar narkoba dan barang haram lainnya.
 
Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa sebagai aparat komando kewilayahan untuk melaksanakan Binter dengan berinteraksi serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat.
 
“Serta dapat tampil membantu, mengayomi dan memberi solusi terhadap setiap permasalahan ditengah masyarakat di wilayah binaan,” ujar Dandim
 
Dia juga meminta agar anggota bisa menjaga keharmonisan keluarga.
 
“Dan bagi Ibu Persit dukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas setiap harinya, karena keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara,” katanya.
 
Menurutnya, keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota dilapangan. 
 
“Oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” Seperti moto Kodim 0103/Aceh Utara yakni Meuiman dan Tameusaboh ke Nanggroe (Beriman dan Bersinergi untuk Negeri), " urainya.