PALAS - Prestasi yang ditorehkan Kwarcab Pramuka Kabupaten Padanglawas (Palas) meraih juara umum Kemsama di Jambore Daerah Sumut, tidak terlepas dari kerjasama dengan Saka Bakti Husada. "Pengurus Saka Bakti Husada memiliki andil cukup strategis dalam keberhasilan kontingen pramuka kwarcab Kabupaten Palas diajang Jamdasu," kata Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas, Zainuddin Hasibuan S.Pd MM, Minggu (17/7/2022).
 
Dikatakan, kerjasama yang solid antara Kwarcab dan Saka Bakti Husada telah mampu memberikan motivasi dengan baik kepada anggota pramuka untuk menjadibyang terbaik dan merebut juara umum Kemsama diajang Jamda tingkat Provinsi Sumut.
 
"Para pengurus Saka Bakti Husada berperan memberikan sprit bagi anggota pramuka agar lebih mandiri untuk tampil dengan kemampuan maksimal sehingga menorehkan hasil juara umum Kemsama dan lomba pionering serta tarian tradisional di ajang Jamdasu," ujar Zainuddin.
 
Sebelumnya Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Palas, Amelia Roitona Nasution menyatakan, peran pengurus Saka Bakti Husada harus bisa memberdayakan anggota pramuka sebagai agent of change di kalangan kaum muda.
 
"Keberhasilan juara umum Kemsama Jamdasu yang diraih kontingen Kwarcab Pramuka Palas merupakan konsekuensi dan komitmen dari seluruh anggota pramuka sebagaimana ikrar Trisatya," pungkasnya.