PALAS - Perkebunan PTPN IV Kebun dan PKS Sosa, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar program pasar minyak goreng murah bagi masyarakat. Ratusan masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu rumah tangga menyerbu mobil tangki yang membawa minyak goreng untuk mendapatkan migor murah.
 
Manager Kebun PTPN IV Sosa,Sutris SP melalui Bidang SDM, Jaka Lumbu Raja.SH mengatakan, pasar murah minyak goreng curah ini dari BUMN PTPN IV yang diprioritaskan kepada masyarakat.
 
Kata Jaka, setiap kepala keluarga (KK) bisa membeli minyak goreng murah dengan harga Rp 11.000 per liter dengan ketentuan dibatasi hanya 10 liter per kepala keluarga.
 
"Diharapkan melalui program pasar murah minyak goreng curah ini dapat membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng dengan harga terjangkau.Divmana harga minyak goreng dipasaran saat ini mencapai Rp 15.500 perliter," terangnya, Kamis (14/7/2022) disela pasar murah minyak goreng dilokasi kebun PTPN IV Sosa.
 
Program pasar murah minyak goreng curah ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian BUMN PTPN IV kepada masyarakat yang saat ini harga melambung tinggi ditingkat pasar bebas dan pasar tradisonal di Kecamatan Sosa.
 
"Antusias warga untuk membeli minyak goreng murah ini menyambut baik program perusahaan Badan usaha Milik Negara (BUMN) yang peduli dengan kebutuhan warga untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau," tandasnya.