PALAS – Pelaksanaan Pilkades serentak di 104 Desa di wilayah Kabupaten Padanglawas (Palas) berjalan aman dan damai tanpa ada aksi atau lainnya. "Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan pilkades tanpa ada insiden atau aksi lainnya," kata Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, Kamis (14/7/2022).
 
Khususnya personil Operasi Mantap Huta Toba 2022, katanya dalam melakukan tugas pengamanan Pilkades bekerja dengan penuh semangat dan tanggungjawab dalam pengamanan di setiap TPS Desa Pilkades.
 
"Atas nama Institusi Polri,saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Forkopimda dan panitia Pilkades serta masyarakat yang mendukung terciptanya situasi kondusif dalam pesta demokrasi tingkat desa," tambahnya.
 
Kata Kapolres, peran serta masyarakat dalam menjaga kantibmas yang kondusif dipelaksanaan Pilkades menjadi tolak ukur keberhasilan pesta demokrasi desa yang mencerminkan kecerdasan masyarakat dalam berdemokrasi secara bijak dan santun.
 
AKBP Indra Yanitra berpesan, mari kita tingkatkan dan pertahankan kearifan lokal dengan tetap menjaga kebersamaan mewujudkan situasi kondisi yang aman dan damai guna terciptanya kenyamanan dan kesejukan ditengah masyarakat.
 
"Bagi calon kepala desa yang terpilih dan yang belum berhasil untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengab baik dengan tidak menimbulkan berbagai gesekan yang dapat menimbulkan perpecahan dilingkungan masyarakat," harapnya.
 
Pllkades telah selesai, sambungnya masyarakat harus bersatu padu mendukung program pemimpin desa yang terpilih tanpa ada perbedaan satu dan lain sebagai upaya menbangun kekompakan untuk kemajuan dan kesejahteraan desa.
 
Ia menambahkan, pasca pilkades di tingkat desa, jangan ada perselisihan yang memicu pertengakaran. Karena pesta demokrasi ini merupakan wujud memilih pemimpin yang mampu membangkitkan geliat kemajuan pembangunan dan kesejahteraan di tengah masyarakat menuju desa mandiri dan sejahtera.