PALAS - Plt Bupati Palas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si meninjau pemasangan listrik gratis untuk rumah tangga miskin di Kabupaten Palas di Desa Batang Bulu, Kecamatan Barumun Selatan, Rabu (13/7/2022). Turut serta mendampingi Plt Bupati dalam peninjauan tersebut, Asisten II Setdakab, Drs H.Marza Zenova MM, Kadis PU H.M.Yani Pohan MT, Inspektur Harjusli Fahri Siregar M.Si, Kasatpol PP dan Damkar, Agus Saputra Daulay MM, Kepala Bappeda Triyanta M.Si dan Sekwan H.Eddy Mirson Hasibuan MM.
 
"Program listrik gratis ini mulai tahun 2021 lalu, baru tahun 2022 ini terlaksana dengan sasaran untuk 50 rumah tangga miskin (RTM) yang tersebar di wilayah Kabupaten Palas," terangnya.
 
Dikatakan, pemasangan Instalasi listrik gratis ini dikhususkan bagi rumah tangga miskin dengan total jumlah yang akan dipasang sebanyak 50 unit.Termasuk salah satunya Desa Batang Bulu Baru sebanyak 20 unit dan Desa Pagarambira Jae sebanyak 30 unit.
 
Sementara pihak pemenang terder pemasangan listrik gratis ke warga miskin, Ramadhan Pasaribu didampingi Kepala Desa Batang Bulu Baru, Perdana Hasibuan mengatakan, pemasangan jaringan listrik gratis diperuntujan bagi 50 rumah tangga miskin.
 
Pemasangan instalasi listrik gratis ini,lanjut Ramadhan, setiap rumah tangga miskin akan mendapatkan listrik prabayar dengan kapasitas 900 VA bersubsidi sesuai aturan dan ketentuan.
 
"Di Kabupaten Palas ini, sebanyak 50 RTM yang menerima program bantuan sosial pemasangan instalasi listrik gratis jenis prabayar," ungkapnya.