SIBOLGA - Hari Bhayangkara ke 76 tahun, Pemko Sibolga hibahkan satu unit mobil Daublecabin ke Polres Sibolga untuk sarana operasional. Pemberian itu langsung dilakukan Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing ke Kapolres Sibolga disela acara HUT Bhayangkara yang dilaksanakan di Simare-mare, Selasa (5/7). "Pemberian ini disetujui dan menggunakan anggaran APBD Kota Sibolga Tahun 2022," kata Pantas.
 
Wakil Walikota Sibolga, Pantas Lumbantobing menjelaskan pemberian hibah mobil operasional yang telah direncanakan dari tahun lalu dan mempersembahkan itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot Sibolga atas kinerja Polres Kota Sibolga.
 
Pantas menuturkan, operasional mobil itu nantinya akan digunakan pada tingkat Polsek, karena pada tingkat itu, operasional operasional Polres Sibolga diperkirakan sangat tinggi terutama dalam pelayanan kabtimbmas. "Mobil ini akan lebih banyak beroperasi di kantor-kantor Polsek yang ada di kecamatan di Kota Sibolga," urainya.
 
Orang nomor dua di Pemko Sibolga ini juga menyebutkan, sejauh ini antara Pemkot Sibolga dengan Polres Sibolga telah terjalin sinergitas kinerja yang baik terutama dari segi penuntasan dan penanganan wabah Covid 19 hingga penyuksesan kegiatan Vaksinasi.
 
Tak hanya itu, bahkan dalam pencegahan peredaran narkoba serta tindak pidana kriminilitas di Kota Sibolga tergolong lebih tinggi, makanya Polres Sibolga terus bersinergi membangun berkerjasama dengan Pemkot Sibolga.
 
Kapolres Kota Sibolga, AKBP Taryono Raharja menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkot Sibolga yang terus mendukung kinerja Polres Sibolga. "Tambahan kendaraan ini nantinya akan semakin menunjang operasional kinerja petugas Polres Kota Sibolga dalam menciptakan kekondusifan Kamtibmas di Kota Sibolga serta pelayanan Polres Sibolga kepada Masyarakat," sebutnya.  
 
Pada HUT Bhayangkara ke 76 itu, Polres Sibolga juga menggelar acara tarian klosal dari tingkat SD,SLTP dan SMA serta kegiatan sosial lainnya berupa pembagian sembako bagi warga Kota Sibolga sebanyak 1076 paket dan pengadaan Pasar Murah.